Share

Soal Inovasi Produk, Menko Luhut Sedih dengan Komentar Pengamat

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 320 2577403 soal-inovasi-produk-menko-luhut-sedih-dengan-komentar-pengamat-gMWLTjSX9a.jpg Menko Luhut soal Inovasi di Pandemi Covid-19. (Foto: Okezone.com/Kemenko Marves)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menilai bahwa pandemi Covid-19 membuat Indonesia terus melakukan akselerasi dan inovasi pada sejumlah sektor, khususnya kesehatan hingga teknologi digitalisasi.

“Jadi sebenarnya ini dipameran (bussiness matching) adalah semua dampak dari Covid-19 itu kita dipaksa untuk melahirkan inovasi-inovasi. Waktu itu saya minta ke Pak Menkes (yuk kita cari) inovasi pas pandemi,” kata Luhut dalam acara Businness Matching UMKM, dikutip Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Tolak Impor! Menkop Teten Maksimalkan Potensi Belanja Pemerintah Beli Produk Lokal

Menurut Luhut, masa pandemi juga mendorong anak muda dapat berinovasi. Pemerintah juga terus mendorong untuk melakukan integrasi sistem.

“Jadi mulai dari perencanaan hingga pelaporan. Banyak yang perlu dibenahi untuk mendapatkan sistem yang lebih ringkas dan transparan. Jadi kita disebut kura-kura sedikit tidak apa-apa, nanti sambil jalan nanti dibenarkan juga oleh aturan yang kita buat,” ungkapnya.

Baca Juga: Erick Thohir Siapkan BUMN Investasi ke Brand Lokal

“Jadi teman-teman enggak ada produk segala sesuatu itu yang sempurna. Masih kurang sana sini yang buat saya sedih pengamat yang terus berkomentar tak tau prosesnya tak gampang,” tambahnya.

Luhut menegaskan, sejumlah ahli dari bidang IT hingga anak-anak muda sudah semua dilibatkan dalam kemajuan digitalisasi negeri Indonesia.

“Sampai ada staf saya bilang pak kita bangunkan Steve Jobs yang mati bangunkan Bill Gates ini juga gabisa selesai besok it’s take time,” ujarnya.

“Kenapa begitu besar data penduduk kita yang sangat banyak 278 Juta angka yang sangat besar setelah amerika ya indonesia. Potensi kita baik, jadi kalau kita kompak kita bisa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini