Share

Saham GOTO Masih Jadi Bidikan Investor Asing

Anggie Ariesta, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 278 2579189 saham-goto-masih-jadi-bidikan-investor-asing-BWbE1mQqJh.jpg IPO GOTO di Bursa Efek Indonesia. (Foto: Okezone.com/GOTO)

JAKARTA - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masih diminati para investor. Jika dilihat dari prospektus kemudian dibandingkan dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) maka investor lebih tertarik di GOTO.

Analis MNC Sekuritas Aqil Triyadi menuturkan, kembali lagi selain dari teknologi atau sistem digital yang ditawarkan para emiten, baik GOTO atau BUKA para investor juga akan melihat seberapa banyak pengguna yang memakai aplikasi tersebut.

Baca Juga: Dapat 4.000 Lembar Saham GoTo, Driver: Saya Simpan sebagai Perjuangan

"Sehingga ini nantinya akan menjadi suatu ekosistem yang nantinya akan terintegrasi oleh beberapa bisnis atau industri terkait seperti di GOTO sendiri untuk pengiriman barang lalu di makanan dan minuman ini banyak," jelas Aqil dalam IDX 2nd Session Closing, Kamis (14/4/2022).

Untuk itu, menurut Aqil dari para investor masih melirik saham GOTO. Dari sisi investor asing bahkan masih mencatatkan net buy saat awal IPO sampai sekarang.

Baca Juga: Bursa Mulai Kedatangan Perusahaan-Perusahaan Raksasa

MNC Sekuritas juga masih mencermati isu yang beredar, namun jika dilihat dari ekosistem bisnis yang dijalankan dan bagaimana investor melihat kedepan dari emiten tersebut.

"Kita melihat ekosistem kuat, tapi disisi pembayaran dan industri keuangan juga ada itu GOTO, dan memang harapannya dari para investor ini akan memperbaiki kinerjanya di beberapa tahun kedepan," ungkap Aqil.

Untuk GOTO, MNC Sekuritas masih merekomendasikan trading jangka pendek karena masih cukup ramai diperdagangkan oleh investor.

"Yang lebih menarik trading jangka pendek, level support ada di 370 dan resisten ada di 390-400 yang bisa dicermati investor dalam jangka pendek," katanya.

Jika memilih jangka panjang, bisa dipikirkan lagi dari laporan keuangan yang masih rugi bersih yang notabene tidak bisa membagikan dividen nantinya.

Saham-saham rekomendasi pilihan MNC Sekuritas antara lain:

JSMR 3520 - 3520 BUY

FREN 82 - 93 BUY

EXCL 2600 - 2850 Spec. BUY

ZINC 83 - 95 BOW

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini