Share

Istiqlal Halal Expo 2022: 300 UMKM Ditargetkan Raup Rp1,5 Miliar per Hari

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 320 2579784 istiqlal-halal-expo-2022-300-umkm-ditargetkan-raup-rp1-5-miliar-per-hari-3TFat7c4qz.JPG Istiqlal Halal Expo 2022 (Foto: MPI)

JAKARTA - Kegiatan Istiqlal Halal Expo 2022 baru saja diresmikan di pelataran Masjid Istiqlal, DKI Jakarta, yang akan berlangsung pada 15 - 24 April 2022.

Direktur Utama Istiqlal Global Fund (IGF) Mulyono Lodji mengatakan acara ini adalah program perdana dan terbesar di Masjid Istiqlal yang fokus terhadap pengembangan ekonomi berbasis masjid.

"Mudah-mudahan dengan kondisi daya beli kita saat ini, inshallah IGF punya target untuk kegiatan Halal Expo ini minimal (penjualan) Rp1,5 miliar per hari," kata Mulyono dalam konferensi media, Jumat (15/4/2022).

Mulyono mengungkapkan terdapat lebih dari 300 pelaku usaha UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini. Beberapa diantaranya berasal bidang kuliner, fashion, pariwisata, hingga filantropi.

Terdapat booth yang juga melayani jasa pembiayaan/permodalan bisnis, edukasi teknologi, konsultasi perizinan, sertifikasi halal, edukasi perpajakan, hingga potensi ekspor usaha.

"Ini adalah kegiatan perdana terbesar yang diselenggarakan seluruh masjid di Indonesia. Kita ingin menjadikan momentum bulan puasa ini sebagai bulan yang penuh dengan produktivitas dan kolaborasi," ungkap Mulyono.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, sejumlah booth tampak sibuk melayani pembeli. Seorang penjaga booth aneka makanan ringan, Dwi (26) mengaku terbantu dalam memasarkan produk buatannya sendiri.

"Alhamdulillah cukup lumayan yang datang di tempat kami. Target omset hari ini Rp1 juta per hari," tuturnya

Ketua Harian BPMI sekaligus Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan kegiatan ini merupakan expo halal pertama kalinya sejak berdirinya Masjid Istiqlal.

"Inilah sejarah pertama di Istiqlal, 42 tahun lamanya, kali ini baru pertama kali kita melakukan Halal Expo. Ini expo pertama seumur hidup (sejak berdirinya) Istiqlal" kata Nasaruddin di depan awak media,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini