Share

Jadwal Pencairan THR PNS, Gaji ke-13 dan Bonus 50% Diumumkan Siang Ini

Michelle Natalia, Jurnalis · Sabtu 16 April 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 320 2579912 jadwal-pencairan-thr-pns-gaji-ke-13-dan-bonus-50-diumumkan-siang-ini-FT1Uhl6vgQ.jpg Jadwal Pencairan THR PNS dan Gaji ke 13 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jadwal pencairan THR PNS dan gaji ke-13 akan diumumkan pada siang hari ini pukul 11.00 WIB. Jadwal pencairan THR PNS bakal diumumkan oleh tiga Menteri.

Ketiga Menteri tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

"Bersama ini kami mengundang rekan-rekan untuk meliput Konferensi Pers THR dan gaji 13 pada Sabtu, 16 April 2022, Pukul 11.00 WIB," ujar undangan yang dibagikan oleh Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Sekretariat Jenderal, Kementerian Keuangan.

Konferensi pers ini akan ditayangkan secara live melalui kanal Youtube Kementerian Keuangan Republik Indonesia di https://youtu.be/Ck0wXxFqDn4.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa dirinya telah meneken peraturan pemerintah (PP) terkait pemberian THR dan gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun, dan pejabat negara.

Di dalam PP tersebut, juga termasuk tambahan tunjangan kinerja 50% untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja.

"Kebijakan ini merupakan wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi COVID-19, serta diharapkan menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," ujar Jokowi dikutip dari Situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini