Share

Selamatkan Garuda, Komisi VI: Menjaga Marwah Bangsa Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 320 2584487 selamatkan-garuda-komisi-vi-menjaga-marwah-bangsa-indonesia-IZXS5MqoW3.jpg Garuda Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyepakati skema penyelamatan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA). Kesepakatan itu dicapai dalam rapat Panja Penyelamatan Garuda yang berlangsung tertutuptertutup.

Pimpinan Komisi VI Mohamad Hekal mengatakan, keputusan penyelamatan Garuda itu didukung sepenuhnya oleh Komisi VI.

"Amanat untuk menyelamatkan Garuda Indonesia, yaitu nasional flag carrier kita, dan juga marwah bangsa Indonesia," katanya, dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4/2022).

Hekal menambahkan, kesepakatan yang tercapai untuk pelaksanaan atau eksekusi skema penyelamatan PT Garuda Indonesia itu, tidak lepas kerjasama dan itikad baik seluruh fraksi, menteri BUMN, serta seluruh direksi Garuda.

"Maka sudah seharusnya berterima kasih, serta teman-teman fraksi lain, menteri BUMN, dan direksi Garuda, yang gigih bekerja demi tujuan ini, katanya.

Kerjasama yang baik antara Komisi VI DPR RI bersama menteri BUMN dan seluruh direksi Garuda, menurut Hekal, diharapkan bisa benar-benar menyelamatkan maskapai kebanggaan bangsa Indonesia itu. Walaupun menurutnya, Komisi VI DPR RI akan tetap mengawasi dan kritis terhadap operasional PT Garuda Indonesia ke depan.

"Tentu kita akan tetap kritis, agar kejadian serupa yang menimpa Garuda tidak terulang kembali. Selain juga kami akan terus mendukung proses hukum terhadap pelaku-pelaku korupsi yang terjadi di masa lalu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini