Share

54 Unit Kapal Perikanan di Cilacap Terbakar, Menteri KKP Buka Suara

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 320 2589974 54-unit-kapal-perikanan-di-cilacap-terbakar-menteri-kkp-buka-suara-4iHYM0uojb.JPG Kapal perikanan kebakaran di Cilacap. (Foto: KKP)

JAKARTA โ€” Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) angkat bicara atas insiden kebakaran kapal perikanan di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah sebanyak 54 unit.

Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Doni Ismanto mengatakan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono turut prihatin atas bencana yang terjadi dan mendoakan pihak-pihak yang terkena dampak dari musibah itu.

Dia juga memastikan untuk memberikan sejumlah bantuan.

ย BACA JUGA:KKP Bangun Tambak Udang Terintegrasi Senilai Rp2,25 Triliun

"Pak Menteri ketika mendapatkan laporan ini langsung memerintahkan jajaran terkait untuk membantu para ABK dan nelayan yang terkena dampak dari musibah ini. Tim dari KKP diminta all out untuk membantu para korban," kata Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Doni Ismanto, Jumat (6/5/2022)

Dia juga memastikan akan evaluasi dan lakukan pengawasan ketat di pelabuhan perikanan agar peristiwa sama tak terulang di masa depan.

Dari total jumlah kapal yang terbakar, 41 unit tercatat aktif dan memiliki awak kapal perikanan.

Sementara 13 unit kapal sisanya belum memiliki awak kapal perikanan.

ย BACA JUGA:KKP Minta Masukan Pelaku Usaha soal Regulasi Penangkapan Ikan Terukur

โ€œDari informasi yang dihimpun tim di lapangan, 13 kapal yang belum ada awak kapalnya itu ada 2 kapal milik Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap, 10 unit kapal baru dan 1 kapal wisata,โ€ tandasnya.

Dengan begitu, perbaikan dan pengembangan pelabuhan perikanan di Cilacap akan terus dikembangkan.

Dia menambahkan kalau penambahan unit kapal perikanan juga terjadi setiap tahunnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini