Share

Dihina dan Ditinggalkan Suami, Begini Kisah Sukses Perempuan yang Bisnisnya Diapresiasi Sri Mulyani

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 455 2598562 dihina-dan-ditinggalkan-suami-begini-kisah-sukses-perempuan-yang-bisnisnya-diapresiasi-sri-mulyani-56RaFCAevW.png Kisah Seorang Perempuan yang Sukses Bisnis hingga Diapresiasi Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/TikTok)

JAKARTA - Sebuah video viral menunjukan seorang perempuan sukses merintis usaha usai dihina dan ditinggalkan suami. Kini usahanya diapresiasi langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sebuah akun TikTok @wreda21, membagikan video perjalanan seorang perempuan tangguh yang berhasil merintis usahanya. Video ini diunggahkan untuk semua perempuan tangguh di Indonesia.

"Tahun 2015 kondisi perekonomian sulit, gaji sebuah karyawan gak mencukupi untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Rumah tangga berantakan karena suami memilih hidup bersama wanita lain yang kaya raya," tulis akun TikTok tersebut, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Erick Thohir Pernah Jualan Biji Karet Gegara Star Wars, Begini Kisahnya

Perempuan ini pun hidup bersama 3 orang anak yang masih kecil. Setelah ditinggal suami dirinya tanpa penghasilan karena nekat resign dari Company yang dinilainya super toxic.

Dirinya pun mulai jualan dengan gerobak di pinggir jalan, menjadi tukang cuci piring di warung-warung.

"Saat itu saya jalani demi supaya bisa makan hari itu," tulisnya.

Baca Juga: Berkah Mudik Lebaran 2022 Angkat Penjualan UMKM, Pedagang Bakso Habiskan 19 Kg Daging Sehari

Dirinya pun tak menyerah dan mulai merintis bisnis ekspor di tengah hinaan kanan kiri yang bilang tidak bakal mampu.

"Dan inilah saya sekarang. Allah membuka jalan dari arah yang tidak disangka-sangka. Semua hinaan saya jadikan cambuk untuk bisa melesat lebih tinggi," tulisnya.

Bahkan bisnis ekspor terus berkembang dan dinotice langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Rasanya nyaris gak percaya dan seperti mimpi bisa berhadapan langsung dan berkomunikasi denga beliau," tulisnya.

Menurutnya, perjalanan bisnis yang telah dilalui bukan hal yang mudah. Perjalanan panjang penuh liku yang harus ditebus dengan tetesan keringat, darah dan air mata.

"Berdiri satu panggung bersama Bu Menkeu, Bapak Wamenlu, Ibu Direktur Exim Bank dan para srikandi ekspor Indonesia. Kepada semua perempuan tangguh, jangan pernah takut untuk bermimpi!" tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini