Share

Marak Tawaran Penipuan Jadi Nasabah Prioritas, BCA: Jangan Pernah Kasih Data Pribadi!

Zuhirna Wulan Dilla, Okezone · Senin 13 Juni 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 622 2610595 marak-tawaran-penipuan-jadi-nasabah-prioritas-bca-jangan-pernah-kasih-data-pribadi-PdDVroEDn9.jpg Hati-Hati penipuan mengatasnamakan BCA (Foto: Okezone)

JAKARTA – Marak modus penipuan upgrade menjadi nasabah prioritas di media sosial mengatasnamakan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Bahkan, modus-modus itu terjadi dengan berbagai macam bentuk di media sosial.

Direktur BCA Haryanto T mengatakan kalau modus ini sering menyasar data pribadi nasabah. Dia menyebut biasanya para penipu menghubungi nasabah untuk meminta data pribadi.

"Ada akun-akun palsu di media sosial yang meminta klik link atau isi formulir sampai ada yang menelepon untuk minta pribadi sebagai alasan upgrade ke nasabah prioritas," ujarnya di acara BCA Talk, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Dia menegaskan kalau BCA tidak pernah meminta data pribadi untuk menjadikan nasabah upgrade prioritas.

"Kami mencermati bahwa belakangan ini cybercrime sering terdengar seiring semakin pesatnya perkembangan digital. Salah satu jenis cybercrime yang kerap terjadi adalah penipuan online seperti dengan munculnya iklan di media sosial dan meminta data pribadi Anda seperti nomor kartu kredit, PIN, OTP, dan lain-lain," jelasnya.

Dia menekankan kalau menjadi nasabah prioritas pun tidak semudah yang diinfokan lewat akun palsu itu. Karena untuk bisa menjadi nasabah prioritas harus menunggu undangan dari pihak BCA dulu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kemudian, EVP Individual Customer Business Development BCA Adrianus Wagimin menambahkan kalau saat ini pihaknya telah memberikan banyak edukasi untuk nasabah. Dia mengungkapkan BCA telah memasang berbagai macam sosialisasi modus penipuan di berbagai kanal.

"Semua kanal kita jangkau, kita pasang konten agar dapat mengedukasi nasabah. Baik itu di media sosial, youtube sampai ke aplikasi pesan," ucapnya.

Dia memastikan kalau edukasi yang dibagikan BCA sampai ke semua kalangan nasabah berbagai umur.

Hal ini guna dapat memudahkan semua nasabah mengakses berbagai kanal dengan tepat dan mudah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini