Share

Rights Issue, Sanurhasta Mitra (MINA) Terbitkan 14,43 Miliar Saham

Anggie Ariesta, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 278 2615630 rights-issue-sanurhasta-mitra-mina-terbitkan-14-43-miliar-saham-zt04Z3h3Lw.jpg MINA bakal lakukan rights issue (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) bakal melakukan Penambahan Modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu Terlebih Dahulu (HMETD) atau Rights Issue.

Dalam prospektus yang dikutip Selasa (21/6/2022), perseroan bermaksud untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 14.437.500.000 saham baru dengan nilai nomorminal Rp20 per lembar saham dan Waran (jika ada).

Akan tetapi aksi korporasi tersebut akan dilaksanakan jika Perseroan telah memperoleh persetujuan dari pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan mengantongi pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pelaksanaan penambahan modal dengan memberikan HMETD akan dilakukan setelah memperoleh persetujuan pada RUPSLB yang rencananya akan diselenggarakan pada 28 Juli 2022.

"Rencana penambahan modal Perseroan akan berpengaruh secara positif terhadap kondisi keuangan Perseroan yaitu memperkuat struktur ekuitas sehingga dapat meningkatkan kemampuan Perseroan untuk mengembangkan kegiatan usahanya serta memperluas investasinya di masa yang akan datang," tulis Manajemen MINA.

Pemegang saham Perseroan yang tidak melaksanakan HMETD miliknya dan Waran yang akan diperolehnya, maka akan terdilusi sebesar sebanyak-banyaknya 68,75%.

Pasalnya, Sanurhasta berencana menggunakan seluruh dana yang diterimanya setelah dikurangi seluruh komisi-komisi, biaya-biaya, ongkos-ongkos dan pengeluaran lainnya, untuk melakukan investasi baik pada anak perusahaan maupun pada perusahaan baru lainnya yang dapat bersinergi secara strategis dengan Perseroan dan/atau modal terkait dengan pengembangan kegiatan usaha Perseroan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini