Share

Menkop Target 30 Juta UMKM Masuk Digital, Begini Caranya

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Minggu 26 Juni 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 455 2618424 menkop-target-30-juta-umkm-masuk-digital-begini-caranya-33J4cwTWmR.jpg 30 juta UMKM ditargetkan go digital (Foto: Okezone)

KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen telah menggelar kegiatan Kebumen International Expo (KIE) 2022. Pelaku UMKM di wilayah Kabupaten mengikuti kegiatan tersebut.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, berbagai rangkaian acara yang telah dirancang dan dipersiapkan sebagai rangkaian KIE 2022 ini agar dapat sekaligus menambah jumlah UMKM yang on boarding dalam ekosistem digital.

"Sehingga ikut berkontribusi terhadap target Pemerintah 30 juta pelaku UMKM masuk dalam ekosistem digital di tahun 2024," katanya, Sabtu (25/6/2022) malam.

Melalui gelaran tersebut, Menteri Teten berharap sekitar 40.000 UMKM yang ada sebagian besar bisa segera didorong on boarding.

Sebagaimana diketahui, setidaknya ada 300 peserta atau stand yang ikut dalam gelaran KIE. Mereka terdiri dari instansi pemerintahan baik provinsi maupun daerah, BUMN/BUMD, Asosiasi Industri, Perdagangan, dan Pariwisata.

Selain itu ada juga dari perbankan, lembaga keuangan dan pembiayaan, pelaku UMKM, pariwsata, pelaku seni, atau budayawan, automotive dan lain sebagainya.

Menteri Teten menyambut secara positif gelaran KEI. Menurutnya, kombinasi acara untuk menarik salah satunya investasi dinilai sangat tepat.

"Saya menyambut secara positif ya KEI ini, yang saya kira mengkombinasikan event untuk menarik investasi, perdagangan, dan tourist itu sangat tepat," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini