Share

Beli Gas Elpiji Wajib Pakai MyPertamina

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 320 2620673 beli-gas-elpiji-wajib-pakai-mypertamina-sHVNoKC4hP.jpg Beli Gas Elpiji Pakai MyPertamina (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan bahwa Pertamina terus mendorong optimalisasi digitalisasi SPBU hingga LPG melalui platform MyPertamina.

"Pertama, Pertamina terus berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan BPH Migas untuk mengupayakan penetapan segmen pengguna BBM Subsidi (JBT-JBKP) melalui revisi lampiran Perpres 191/2014," ujar Mars dalam Webinar SUKSE2S bertajuk Generating Stakeholders Support for Achieving Effectiveness of Fuel and LPG Subsidies di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Dia membeberkan berbagai upaya Pertamina untuk menjaga penyaluran produk subsidi tidak melebihi besaran kuota yang telah ditetapkan oleh pemerintah seiring meningkatnya volume produk subsidi.

Hal ini diharapkan bisa mengurangi beban subsidi dan kompensasi BBM.

"Ini dilakukan dengan menggunakan sistem pendaftaran pengguna BBM JBT-JBKP dan LPG Subsidi melalui platform MyPertamina sehingga segmen pengguna dapat dimonitor dedngan baik dan diharapkan penyaluran lebih tepat sasaran," ungkapnya.

Mars juga menambahkan bahwa Pertamina melakukan pengawasan dan pengamanan bersama instansi pemerinta, pemerintah daerah, kepolisian, dan instansi/lembaga lainnya dalam penyaluran produk bersubsidi baik itu BBM dan LPG. Pihaknya juga mengembangkan ketersediaan outlet produk non subsidi baik BBM maupun LPG.

"Pertamina juga meningkatkan program marketing dan komunikasi untuk mendorong penggunaan produk non subsidi," pungkas Mars.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini