Share

Perluas Bisnis, MNC Digital Jajaki Peluang Kerja Sama hingga Mancanegara

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 278 2632268 perluas-bisnis-mnc-digital-jajaki-peluang-kerja-sama-hingga-mancanegara-1IN2nXpRav.jpg MNC Digital Entertainment (MSIN) (Foto: MPI)

JAKARTA - Bisnis digital konten terus mengalami pertumbuhan meski di era pandemi Covid-19 saat ini. PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) bahkan kini tengah menjajaki kerjasama hingga mancanegara untuk semakin memperluas langkah bisnisnya.

Direktur Utama MSIN Hary Tanoesudibjo mengatakan, saat ini perseroan tengah dalam tahap ekspansi dan aliansi dengan pihak luar negeri. Namun demikian, Hary belum menyebut secara rinci pihak tersebut.

"Sekarang sudah menjajaki untuk ekspansi dan membangun aliansi dengan pihak luar negeri, saya tidak bisa sebutkan sekarang. Yang jelas, RCTI+, Vision+ dan portal akan semakin kami kembangkan," kata Hary saat ditemui usai RUPST di iNews Tower, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Dia menilai, tahun ini menjadi momen yang tepat untuk melakukan ekspansi bisnis digital. Pasalnya, saat pandemi perilaku masyarakat kian bergeser dan lekat dengan digitalisasi.

"Digital itu tidak mengenal pandemi. Justru, akan sangat berkembang saat pandemi, karena orang menghindari interaksi fisik," kata dia.

Sepanjang tahun lalu, MSIN berhasil mencetak pendapatan usaha sebesar Rp 1,81 triliun atau naik 31% dari sebelumnya sebesar Rp 1,38 triliun. Adapun, pertumbuhan pendapatan perseroan dikontribusi oleh kinerja konten yang terus memuncaki program terbaik, dan konsolidasi berbagai platform digital dari MNC Media ke MSIN.

Seiring dengan tumbuhnya pendapatan, laba bersih perseroan turut mengalami kenaikan sebesar 80% secara tahunan menjadi Rp 300 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 167 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini