Share

MNC Digital (MSIN) Targetkan Pendapatan hingga Rp 4,4 Triliun Tahun Ini

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 278 2632334 mnc-digital-msin-targetkan-pendapatan-hingga-rp-4-4-triliun-tahun-ini-WP1wT65lTu.JPG MNC Digital gelar RUPST. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menargetkan pendapatan hingga Rp4,4 triliun dan laba bersih sebesar Rp650 miliar hingga akhir tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, perseroan menyiapkan beberapa strategi dengan mengembangkan lini bisnis unggulannya.

Investor Relation MSIN Luthan Fadel Putra mengatakan, perseroan akan berfokus untuk mengembangkan konten, karena mayoritas pendapatan MSIN didominasi oleh konten.

 BACA JUGA:Perluas Bisnis, MNC Digital Jajaki Peluang Kerja Sama hingga Mancanegara

Kemudian, segmen digital antara lain RCTI+ dan portal.

"Itu semua di digital advertisement. Jadi kontribusi terbesar akan berasal dari konten, RCTI+ dan portal," kata Fadel saat ditemui usai paparan publik perseroan, di iNews Tower, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, perseroan akan berfokus untuk terus mengembangkan konten dengan genre drama, seperti Ikatan Cinta yang menjadi drama nomor satu dengan rating 11-12 dan audience share 48% hingga 50%.

Kemudian, perseroan juga akan berfokus untuk memproduksi konten orirginal atau original production.

"Karena dengan masuknya Vision+ ke dalam MSIN, original production menjadi sangat penting untuk keberlangsungan perkembangan Vision+," ujarnya.

RCTI+ sendiri merupakan Superapp AVOD dengan lima platform yakni, streaming video (Video+), portal agregator berita (News+), agregator audio yang memuat audio series serta podcast (Audio+), kompetisi UGC (HOT+), dan portal streaming musik (Trebel).

Selain itu, perseroan juga tengah menyiapkan peluncuran dua game onlinenya pada tahun ini yakni, Fights of Legend dan Rapid Fire.

Kedua game online tersebut diharapkan dapat menjadi basis pertumbuhan yang besar bagi perseroan.

Sebagaimana diketahui, sepanjang kuartal I-2022 perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp 924 miliar atau naik hingga 90% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 486 miliar.

Pendapatan perseroan hingga akhir Maret 2022 tersebut utamanya didukung oleh kinerja konten yang teruus membaik, serta konsolidasi berbagai platform digital dari MNC Media ke MSIN.

Sementara itu, laba bersih perseroan sepanjang kuartal I 2022 tercatat sebesar Rp140 miliar, naik 84% dari perolehan sebelumnya yang sebesar Rp76 miliar.

Perseroan terus memanfaatkan peluang akuisisi serta ekspansi untuk mempercepat tingkat pertumbuhan organik, serta memposisikan penawaran konten langsung kepada konsumen, baik regional maupun internasional.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini