Share

Gelar RUPST, MNC Kapital (BCAP) Mantapkan Fokus Layanan Keuangan Digital

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Rabu 20 Juli 2022 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 278 2633332

JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), hari ini.

RUPST menyetujui Laporan Tahunan dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Konsolidasian BCAP untuk tahun buku 2021, serta menerima dengan baik laporan Direksi dan pengawasan Dewan Komisaris Perseroan tahun buku 2021.

Dalam RUPST tersebut, Perseroan membahas mengenai strategi dan misi BCAP yang semakin fokus ke arah layanan keuangan digital melalui perubahan strategis seperti peluncuran dan rebranding aplikasi-aplikasi fintech Perseroan di bawah brand “Motion”.

Baca Juga: Mau Tau Strategi Setelah Sell in May and Go Away Simak Ulasannya di Webinar Market Outlook 2022

Hal tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan pengenalan merek, juga tentunya memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial dengan aman dan nyaman.

Komisaris Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Darma Putra menerangkan, perseroan memiliki digital roadmap yang luar biasa.

Antara lain, Motion Digital, yang akan memiliki dan mengintegrasikan aplikasi-aplikasi digital MNC Bank, MNC Sekuritas, MNC Teknologi Nusantara dan Flash Mobile.

"Kemudian MotionBanking, Aplikasi perbankan digital dari MNC Bank yang menawarkan pengalaman perbankan lengkap, memungkinkan nasabah membuka rekening tabungan, deposito, transfer, pembayaran tagihan, hingga pengajuan pinjaman digital dari smartphone," terangnya, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Laba MNC Kapital Meroket, HT Apresiasi Tim BCAP

Lanjut Darma, selain biometric onboarding dan artificial intelligence, MotionBanking juga dibangun dengan arsitektur open API untuk memungkinkan aplikasi lain menjadi bagian dari ekosistem perbankan MNC Group.

Tak kalah menariknya, dia mengatakan, MNC Kapital juga memiliki salah satu aplikasi online trading saham terkemuka di Indonesia yang memiliki kemampuan digital onboarding, dilengkapi dengan fitur voice command pertama di Indonesia.

"MotionTrade dari MNC Sekuritas juga memiliki ijin APERD, menawarkan lebih dari 100 reksa dana di aplikasinya," jelas Darma.

Kemudian, ada MotionPay, merupakan aplikasi e-money, e-wallet dan transfer digital yang mengadopsi teknologi yang kompatibel dengan QRIS untuk memastikan interkonektivitas dengan e-money lainnya. MotionPay juga meluncurkan MotionPoints, program poin loyalitas yang mengintegrasikan semua platform digital MNC Group.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Berikutnya FlashMobile, bertindak sebagai payment gateway dan biller aggregator untuk semua transaksi di dalam MNC Group.

"Flash Mobile memiliki sertifikasi Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran tertinggi dengan sistem deteksi penipuan canggih dan layanan invoicing," papar Darma.

Di sisi lain, Darma menyampaikan bahwa BCAP juga berupaya menjajaki peluang lain di dalam industri fintech melebihi penawaran layanan saat ini.

Adapun meliputi MotionSure, MotionLife, MotionSafe, MotionCredit, MotionFunds, MotionCrypto, MotionSeeds, dan MotionModal.

"Dengan roadmap yang matang dan terarah, BCAP siap mewujudkan masa depan kebebasan finansial untuk semua," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini