Share

Tambah Modal, Malacca Trust (MTWI) Rights Issue 1,4 Miliar Saham

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 278 2641467 tambah-modal-malacca-trust-mtwi-rights-issue-1-4-miliar-saham-KzQ02BFucE.jpg Malacca Trust bakal lakukan rights issue (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) bakal melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue. Perusahaan asuransi ini melakukan rights issue melalui Penawaran Umum Terbatas I (PUT I).

Perseroan akan menerbitkan 1,4 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham. Dana HMETD ini akan digunakan untuk menambah modal kerja.

"Saham Baru tersebut akan diterbitkan dari saham portepel Perseroan dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tulis perseroan dalam pengumumannya, Rabu (3/8/2022).

Perseroan akan membawa rencana rights issue ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk mendapat persetujuan. Diketahui, agenda tersebut dijadwalkan pada 9 September 2022.

Secara umum pelaksanaan HMETD akan memberikan dampak secara langsung terhadap struktur permodalan dan likuiditas saham perusahaan. MTWI memperkirakan aksi korporasi ini akan mempengaruhi kondisi keuangan antara lain memperkuat neraca perusahaan.

"Yaitu peningkatan aset dengan adanya tambahan kas dan/atau aset yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja perseroan baik secara keuangan maupun operasional," lanjut pengumuman itu.

Bagi pemegang saham yang tidak menggunakan HMETD, maka kepemilikan sahamnya akan terkena dilusi kepemilikan sebanyak-banyaknya sebesar 47,83%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini