Share

Jangan Sampai Kehabisan! MNC Bank Bagi-Bagi Hadiah di UMKM Festival Salatiga

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 455 2642515 jangan-sampai-kehabisan-mnc-bank-bagi-bagi-hadiah-di-umkm-festival-salatiga-a3CgjQo7PY.jfif MNC Bank Bagi-Bagi Hadiah. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Dalam upaya mendorong kegiatan bersama yang mampu menggerakkan perekonomian daerah, mensejahterakan masyarakat luas, dan membawa harum nama Kota Salatiga, Ikatan Alumni SMA Negeri Satu Salatiga (IKASMANSSA) menyelenggarakan SALATIGA UMKM FESTIVAL. Acara ini bertajuk SAYA SALATIGA dirancang sebagai program tahunan di Kota Salatiga.

Dengan jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah mencapai 15.645 Salatiga memiliki potensi ekonomi yang besar. UMKM Salatiga didominasi oleh usaha makanan, minuman, kerajinan, tanaman dan juga jasa. Namun potensi besar yang terpendam memiliki tantangan yang cukup besar. Tantangan umum yang dihadapi oleh UMKM di antaranya adalah permodalan, pengelolaan, pemasaran, wawasan tentang sistem digital, serta sosial media. Penyelenggara pun berharap acara ini bisa menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi daerah Salatiga.

Baca Juga: MotionBanking Bersama Indomaret Adakan Podcast "Mau Menikah? Siapkan 4 Hal Ini"

Sebagai wujud mendukung pertumbuhan UMKM, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) turut ambil bagian dalam menyemarakkan acara yang akan berlangsung pada 5-7 Agustus ini.

Bank yang memiliki layanan digital andalan bernama MotionBanking ini hadir untuk meningkatkan inklusi keuangan pelaku UMKM. Dengan kesadaran digital yang makin tinggi kapasitas UMKM yang mereka miliki pun akan semakin bernilai. Hal tersebut diwujudkan MNC Bank melalui fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Baca Juga: Nonton Bioskop Praktis dan Semakin Untung Pakai MotionPay

Dengan kehadiran QRIS di MotionBanking volume transaksi pelaku UMKM bisa meningkat. Saat ini tercatat ada 15 juta merchant QRIS yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank Indonesia (BI) mencatat. sepanjang 2021 transaksi yang dilakukan dengan menggunakan QRIS mencapai Rp27,7 triliun atau tumbuh 237 persen year on year.

Di samping itu, fitur-fitur lain yang sudah tersedia di MotionBanking antara lain pembukaan rekening secara online/digital onboarding, transfer dana, pembayaran tagihan, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, deposito online serta setor dan tarik tunai di kantor Pos Indonesia.

Selain itu MNC Bank juga memberikan banyak penawaran menarik untuk menghibur para pengunjung di acara tersebut. Ada program referral bonus saldo total Rp40.000 bagi pengunjung dan yang direferensikan jika berhasil membuka akun di MotionBanking, lalu ada merchandise eksklusif dan cantik serta yang terakhir grand prize satu unit smartphone untuk pengunjung terpilih yang membuka akun selama festival berlangsung sesuai ketentuan.

“UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia adalah komunitas yang sangat solid. Meski sering diterpa tantangan mereka selalu berhasil untuk bangkit. Kehadiran MNC Bank di sini menjadi wujud keseriusan kami menjadikan UMKM sebagai mitra strategis,” ujar Direktur MNC Bank Rita Montagna.

Untuk membuka akun di MotionBanking caranya mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g. Lalu isi data diri dan selfie dengan e-KTP, akun ada akan tercipta dalam waktu singkat dan tidak perlu saldo awal.

Agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan follow akun resmi sosial media MNC Bank yaitu Instagram @officialmncbank, Facebook MNC Bank dan Twitter @MNCBank.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini