Share

IPO Hari Ini, Estee Gold Feet (EURO) Incar Dana Rp35 Miliar

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 278 2643705 ipo-hari-ini-estee-gold-feet-euro-incar-dana-rp35-miliar-4qUlBbNqBi.jpg Melantai di Bursa (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Estee Gold Feet Tbk akan melaksanakan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin (8/8/2022). Calon emiten dengan kode saham EURO ini akan menjadi perusahaan tercatat ke-35 di BEI pada tahun 2022.

Mengutip laman e-IPO, Estee Gold Feet merupakan calon emiten industri pengisian jasa aerosol kosmetik dan bahan pembersih keperluan rumah tangga.

Berdiri sejak 1978, dijalankan dan di prakarsai oleh Mr. Johansen, Estee Gold Feet bangga bisa memproduksi produk berkualitas tinggi yang dibutuhkan masyarakat Indonesia bahkan menembus pasar Internasional (Ekspor).

Estee Gold Feet selalu berusaha untuk memuaskan pelanggan sejak awal dengan detail pekerjaan dan dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang sempurna.

Adapun Estee Gold Feet menetapkan harga IPO Rp70 per saham. Jumlah saham yang dilepas Estee Gold Feet sebanyak 500 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp5.

Dalam aksi tersebut, perseroan membidik dana Rp35 miliar melalui IPO. Dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk modal kerja dan kegiatan operasional Perseroan (operating expenditure) antara lain gaji karyawan, pembelian bahan penunjang, kebutuhan kantor, bahan bakar, biaya listrik, air, dan kebutuhan pabrik lainnya.

Bersamaan dengan penerbitan saham baru, Perseroan juga menawarkan Waran Seri I sebesar sebanyak 50 juta Waran Seri I, yang mewakili sebanyak 2,5% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran disampaikan kepada OJK.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian saham biasa atas nama yang bernilai nominal Rp5 setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp100, sehingga seluruhnya adalah sebanyak Rp5, yang dapat dilaksanakan dimulai pada 6 bulan terhitung sejak Waran Seri I diterbitkan oleh Perseroan, yaitu mulai 9 Februari 2023 sampai dengan 9 Maret 2023

Sedangkan, dana yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I juga akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja perseroan.

Dalam rangka pelaksanaan penawaran umum perdana saham ini, Perseroan telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Namun, yang lain lebih skeptis. Tom Siomades, kepala investasi AE Wealth Management, percaya pasar belum melihat titik terendah dan telah mendesak investor untuk menghindari pengejaran saham.

"Pasar tampaknya terlibat dalam beberapa angan-angan. Investor mengabaikan pepatah kuno, 'jangan melawan The Fed," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini