Share

Ini Dokumen Wajib untuk Pendaftaran Beli Pertalite, Jangan Sampai Tak Punya!

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 20 Agustus 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 320 2651058 ini-dokumen-wajib-untuk-pendaftaran-beli-pertalite-jangan-sampai-tak-punya-OlLhJMLuTF.JPG Pertamina. (Foto: Pertamina)

JAKARTA - Masyarakat perlu mempersiapkan dokumen-dokumen untuk mempermudah proses pendaftaran pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) mengajak konsumen di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk segera mendaftarkan diri pada platform MyPertamina.

Di mana hal ini agar penyaluran BBM subsidi seperti jenis Pertalite dan Solar lebih tepat sasaran.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB, Eko Kristiawan mengatakan bahwa Pertamina Patra Niaga ingin memastikan BBM subsidi bisa lebih tepat menyasar masyarakat yang berhak, dengan terus digulirkannya Program Pendaftaran Subsidi Tepat Sasaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

 BACA JUGA:Jokowi Umumkan Harga BBM Naik Minggu Depan, Pertamina: Kami Tunggu Arahan

Dia berharap akan memperoleh multiplier effect yang positif jika telah melakukan registrasi kendaraan roda empat miliknya.

"Kami mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat dengan telah melakukan pendaftaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan aplikasi MyPertamina. Pendaftaran ini ditujukan agar penyaluran BBM subsidi baik Solar maupun Pertalite tepat sesuai dengan segmen yang diatur oleh pemerintah. Pendaftaran ini juga untuk melindungi konsumen yang berhak," kaya Eko di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Dia menyampaikan juga telah membuka booth pendaftaran langsung di beberapa SPBU di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat.

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung dan khusus di JBB, kami telah membuka booth pendaftaran langsung di berbagai titik SPBU di Kota dan Kabupaten yang berada di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten" jelasnya.

Adapun konsumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi.

Ini diperlukan untuk mempermudah proses pendaftaran baik secara mandiri maupun di booth.

Baca Selengkapnya: Berikut Dokumen yang Harus Disiapkan

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini