Share

Kementerian Sekretariat Negara Buka Lowongan Magang, Berikut Persyaratannya

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Minggu 21 Agustus 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 622 2651603 kementerian-sekretariat-negara-buka-lowongan-magang-berikut-persyaratannya-5bL16aLT7g.jpeg Lowongan magang di Kemensetneg (Foto: Shutterstock)

 JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) membuka kesempatan magang/intership bagi mahasiswa aktif jenjang D-III/S1/D-IV yang ingin mencari pengalaman berkarir di sektor pemerintahan.

Kemensetneg merupakan kementerian yang dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara, dan berkedudukan di bawah serta bertanggung jawab kepada Presiden.

Sejak awal dibentuknya hingga sekarang, tugas Kementerian Sekretariat Negara pada umumnya adalah memberikan dukungan teknis, administrasi, dan analisis kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan kekuasaan Negara.

Mengutip Instagram @kemensetneg.ri, Minggu (21/8/2022), program magang kali ini membuka untuk posisi Pranata Komputer Batch II.

Adapun jurusan yang di butuhkan adalah Sistem Informasi/ Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Jurusan lainnya dengan prioritas memahami pemrograman dengan framework Yii 2.0 dan platform Moodle

Program magang akan berlangsung selama 4 bulan yakni di mulai pada 1 September s.d 30 Desember 2022. Menariknya, mekanisme magang di Kemensetneg dapat dilaksanakan secara WFO dan/atau WFH.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Apabila Anda tertarik untuk magang di Kemensetneg, siapkan beberapa berkas berikut ini:

- Surat Permohonan Magang dari Kampus, ditujukan ke : Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi ASN, Kementerian Sekretariat Negara, dengan tembusan yang ditujukan ke Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kementerian Sekretariat Negara

- CV atau Portofolio, dan

- Transkrip Nilai Akademik.

- Untuk tata cara pendaftaran dapat dilihat dalam “Buku Pentunjuk Peserta Magang” yang dapat di download pada website : https://olimpus.setneg.go.id/ , menu “Panduan”.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini