Share

Kerja Sama Eastspring Indonesia dan MNC Sekuritas, Investasi Reksa Dana Makin Mudah Diakses

Tim Okezone, Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 278 2652708 kerja-sama-eastspring-indonesia-dan-mnc-sekuritas-investasi-reksa-dana-makin-mudah-diakses-KEDoTrHCYd.jfif Kerjasama Eastspring Indonesia dengan MNC Sekuritas. (Foto: Okezone.com/MNC Sekuritas)

JAKARTA – PT Eastspring Investments Indonesia (“Eastspring Indonesia”) menjalin kemitraan strategis dengan PT MNC Sekuritas (“MNC Sekuritas)” dalam menyediakan layanan jasa keuangan. Kolaborasi dengan agen penjual reksa dana (APERD) online ini memungkinkan investor dapat berinvestasi dalam produk reksa dana Eastspring Indonesia secara mudah dan cepat melalui aplikasi MotionTrade milik MNC Sekuritas.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia, Alan J Tangkas Darmawan, mengatakan meskipun MNC Sekuritas baru meluncurkan APERD online di aplikasi MotionTrade pada tahun 2021 lalu, MNC Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas yang berkiprah selama hampir 33 tahun sudah memiliki rekam jejak yang cukup baik. Agresifnya pertumbuhan jumlah investor menunjukkan bahwa MotionTrade sebagai platform dan marketplace reksa dana sudah dekat di hati masyarakat.

“Kerja sama ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Investasi reksa dana dasarnya adalah kepercayaan, penting bagi kami bekerja sama dengan partner yang bisa dipercaya,” jelas Alan.

Baca Juga: Tips MotionTrade: Ketahui 2 Jenis Return Saham Agar Investasi Anda Cuan Maksimal

Alan memandang tujuan yang paling penting dari kerja sama dengan MNC Sekuritas adalah meningkatkan jumlah investor ritel reksa dana di Indonesia. Tahun ini, investor ritel di Eastspring Indonesia tercatat sebanyak 270,000* investor. “Dengan MNC Sekuritas, kami berharap bisa meningkatkan lebih banyak lagi investor,” tuturnya.

Secara resmi, Alan menyiapkan 8 (delapan) produk reksa dana yang dapat dibeli di aplikasi MotionTrade. Kedelapan produk reksa dana Eastspring Indonesia tersebut antara lain: 1 (satu) reksa dana pasar uang, yakni Eastspring Investments Cash Reserve, 2 (dua) reksa dana pendapatan tetap, yaitu Eastspring IDR Fixed Income Fund, Eastspring Investments IDR High Grade, 2 (dua) reksa dana saham, yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments Value Discovery dan 1 (satu) Reksa Dana Indeks yaitu Eastspring IDX ESG Leaders Plus.

Masyarakat yang menginginkan produk syariah, dapat memilih reksa dana Eastspring Syariah Money Market Khazanah (Pasar Uang) dan Eastspring Syariah Fixed Income Amanah ( Pendapatan Tetap), yang dikelola sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Baca Juga: MNC Sekuritas: IHSG Masih Rawan Terjadi Koreksi di Pekan Depan

Dari total delapan produk reksa dana Eastspring Indonesia yang tersedia di MNC Sekuritas, selain produk reksa dana saham, tersedia enam produk yang merupakan produk dengan profil risiko rendah yang cocok bagi investor pemula. Adapun untuk dua reksa dana saham yang dijual pun relatif lebih konservatif dibandingkan dengan produk reksa dana saham lainnya.

Selain dengan MNC Sekuritas, Eastspring Indonesia telah bekerja sama dengan 24 jaringan mitra distribusi. Jumlah tersebut terdiri atas 10 bank, 3 perusahaan efek dan 11 e-channel. “Kerja sama dengan MNC Sekuritas akan memperluas jaringan distribusi kami dan menguatkan komitmen kami untuk turut mengembangkan industri pasar modal Indonesia,” tutup Alan.

Sementara itu, Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina menjelaskan kerja sama dengan Eastspring Indonesia semakin memperkaya pilihan produk reksa dana yang tersedia di aplikasi online trading saham dan reksa dana unggulannya yaitu MotionTrade. Dengan peresmian kerja sama APERD online ini, MNC Sekuritas telah menjalin kerja sama dengan 23 Manajer Investasi terkemuka di Indonesia. Saat ini 119 produk reksa dana dapat menjadi pilihan investor di MotionTrade.

“Kami menyambut baik sinergi dengan berbagai pihak termasuk Manajer Investasi untuk membuka akses seluas-luasnya bagi investor, sehingga semakin dekat dengan pasar modal. Tidak hanya

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Tentang PT Eastspring Investments Indonesia

PT Eastspring Investments Indonesia (“Eastspring Indonesia”) adalah salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan mencapai lebih dari Rp 85,18 triliun per 31 Desember 2021, meliputi reksa dana dan diskre. Dengan didukung oleh profesional yang berkualitas dan berpengalaman di bidang manajemen investasi dan reksa dana, Eastspring Indonesia berkomitmen penuh untuk menyediakan jasa keuangan berkualitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan investasi nasabah.

Sejak memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan April 2012, Eastspring telah menerbitkan 16 (enam belas) produk reksa dana, yaitu 2 (dua) Reksa Dana Saham, 3 (tiga) Reksa Dana Pendapatan Tetap, 1 (satu) Reksa Dana Pasar Uang, 5 (lima) Reksa Dana Syariah, 1 (satu) Reksa Dana Indeks dan 1 (satu) Reksa Dana Proteksi.

Produk reksa dana Eastspring Indonesia dipasarkan oleh mitra-mitra distribusi terkemuka seperti Ajaib, BCA, Bank Neo Commerce, Bareksa, Bibit, Commonwealth, CTBC, Danamon, DBS, FUNDtastic, HSBC, Invesnow, IPOT, Makmur, Mandiri Sekuritas, Maybank, Mirae Asset Sekuritas, Moduit, MNC Sekuritas, OVO Invest, Phillip Sekuritas Indonesia, Permata Bank, SCB dan Tanamduit. Informasi lainnya dapat diperoleh di eastspring.co.id

Tentang Eastspring Investments

Eastspring Investments adalah manajer aset berbasis di Asia yang mengelola lebih dari USD 258 miliar per 30 Desember 2021 aset atas nama klien institusional dan ritel. Beroperasi di Asia sejak 1994, Eastspring Investments adalah bisnis manajemen aset Asia milik Prudential plc, grup jasa keuangan internasional, dan ekuitas, pendapatan tetap, solusi multi aset, dan alternatif serta berkomitmen untuk memberikan hasil investasi berkualitas tinggi bagi klien kami dalam jangka panjang.

Eastspring Investments merupakan penandatangan Principles for Responsible Investment (PRI) yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, sebuah program sukarela yang mendorong praktik terbaik dalam masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan. Informasi lainnya dapat diperoleh di eastspring.com.

Tentang MNC Sekuritas

PT MNC Sekuritas adalah anggota dari BEI (Bursa Efek Indonesia) yang merupakan perusahaan terafiliasi dengan PT MNC Investama, Tbk melalui PT MNC Kapital Indonesia, Tbk (BCAP) sebagai pemegang saham mayoritas. Di bawah naungan MNC Group sebagai group media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara. MNC Sekuritas telah berkiprah di dunia Pasar Modal Indonesia sejak tahun 1989.

Sejalan dengan visinya untuk menjadi perusahaan sekuritas terbaik dan terpercaya di Indonesia, MNC Sekuritas memiliki divisi lengkap untuk memberikan pelayanan maksimal, di antaranya Equity, Fixed Income, Investment Banking, dan Research. Menyadari perkembangan era digital dan kebutuhan

Investor akan transaksi yang mudah, cepat, dan praktis, MNC Sekuritas juga telah dan terus mengembangkan sistem Online Trading yaitu MotionTrade dan MotionTrade Syariah yang dapat diakses melalui perangkat apa saja (PC, basis Android & iOs).

Sesuai taglinenya “Invest with The Best”, MNC Sekuritas membuktikan komitmennya untuk selalu menjadi yang terbaik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini