Share

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Pasca-Gempa di Bali

Antara, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 320 2652617 pln-pastikan-pasokan-listrik-aman-pasca-gempa-di-bali-3aFqzffhur.jpeg PLN Pastikan Aset Kelistrikan di Bali Aman Pasca-Gempa. (Foto: Okezone.com/PLN)

JAKARTA - Bali dalam kondisi aman pasca-gempa berkekuatan magnitudo 5,8 di selatan Pulau Bali, Senin 22 Agustus 2022. PT PLN (Persero) juga memastikan sub sistem kelistrikan di Bali aman.

"Tidak terdapat gangguan pasca-gempa dan secara keseluruhan aset kelistrikan PLN dalam kondisi aman," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, dikutip dari Antaram di Denpasar, Selasa (23/8/2022).

Dia menegaskan pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan seluruh personel di lapangan, dan secara keseluruhan, baik pembangkitan, transmisi dan gardu induk, serta jaringan distribusi, dalam keadaan normal dan aman.

Baca Juga: Gempa M 5,8 Guncang Kuta Selatan Bali

"Jadi, pasokan listrik kepada pelanggan tidak ada yang terganggu, kami juga sudah memastikan jaringan kelistrikan yang dekat dengan pusat gempa juga tidak ada yang mengalami gangguan, termasuk lokasi tempat kegiatan side event G20 yang sedang berlangsung juga tetap aman," katanya.

Udayana menyatakan saat ini sedang berlangsung event Health Working Group di Nusa Dua, Bali, dan peralatan maupun personel pendukung dipastikan aman semuanya tanpa terkendala gempa. Acara juga dapat berjalan tanpa gangguan listrik.

Baca Juga: Gempa M5,6 di Bali, Rumah Warga Lombok Rusak Berat

"Kami imbau pelanggan untuk tetap tenang dan jika di wilayahnya mengalami gangguan kelistrikan agar dapat menghubungi PLN melalui pengaduan pada aplikasi PLN Mobile demi kemudahan pelayanan. Jika terdapat gangguan listrik yang mengakibatkan pemadaman, itu bukanlah akibat dari gempa, karena itu, silakan pelanggan menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima melaporkan gempa dengan magnitudo (M) 5,8 mengguncang kawasan Bali pada Senin (22/8) sekitar pukul 15.36 WIB, dirasakan di Jawa Timur hingga Nusa Tenggara Barat.

Episentrum gempa berada di 74 km kilometer tenggara Kuta Selatan, Bali, lokasi berada di 9.36 derajat Lintang Selatan dan 115.59 derajat Bujur Timur dengan kedalaman 124 kilometer.

Gempa ini dirasakan (MMI) : IV Mataram, IV Lombok Barat, IV Lombok Tengah, IV Badung, IV Denpasar, IV Klungkung, III Buleleng, III Karangasem, III Gianyar, III Lombok Utara, III Lombok Timur, III Sumbawa, III Sumbawa Barat, III Bima, III Tabanan, III Dompu, II Jember.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini