Share

Penjelasan BNI soal Wacana Akuisisi BTN

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 278 2656005 penjelasan-bni-soal-wacana-akuisisi-btn-1ae5bmDtrs.JPG Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) memberikan tanggapan terkait wacana akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Corporate Secretary BBNI, Mucharom mengatakan bahwa sampai saat ini perseroan belum menerima arahan lebih jauh atas kabar tersebut.

"Terkait wacana itu, dapat kami sampaikan, bahwa sampai dengan saat ini hal tersebut belum ada arahan tindak lanjut dari pemegang saham untuk menjadikan aksi korporasi (corporate action)," kata Mucharom dalam keterangan resminya, Sabtu (27/8/2022).

Mucharom memastikan BNI akan selalu mendukung rencana pengembangan bisnis dari pemerintah agar dapat memberikan dampak positif bagi kinerja keuangan dan nilai tambah bagi pemegang saham serta negara.

 BACA JUGA:BTN Dapat PMN Rp2,98 Triliun, Program Sejuta Rumah Dikebut

"BNI saat ini sedang fokus pada eksekusi agenda corporate transformation yang telah dicanangkan," tegasnya.

Lebih jauh Mucharom memaparkan bahwa BNI akan tetap menempatkan prioritas untuk optimalisasi kontribusi perusahaan anak.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Di mana saat ini kami sedang mengembangkan beberapa rencana strategis di bank digital, securities dan multifinance," tandasnya.

Sebelumnya Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyatakan pemerintah memiliki rencana terhadap BNI untuk mengakuisisi BTN.

"Memang ada rencana tadinya iuntuk mempersedikit jumlah bank Himbara, sehingga bank BTN itu syariahnya nanti diambil BSI, konvensionalnya diambil BNI, tetapi sekarang itu masih dalam tahap wacana itu," kata Ma'ruf di sela kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Teknologi Riau, Kamis (25/8/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini