Share

Satgas Investasi Bereskan Masalah di 17 Proyek Senilai Rp566 Triliun

Antara, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 320 2656707 satgas-investasi-bereskan-masalah-di-17-proyek-senilai-rp566-triliun-hocogYAYwb.jfif Satgas Investasi Bereskan Masalah 17 Proyek. (Foto; Okezone.com/PUPR)

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi memetakan prioritas penyelesaian masalah di 17 proyek investasi. Adapun nilai investasi mencapai Rp566,75 triliun.

Ke 17 proyek tersebut secara rinci tersebar di Jawa sebanyak sembilan proyek, dua proyek di Sumatera, satu proyek di Sulawesi dan lima proyek di Kalimantan.

Baca Juga: Peringatan Wapres! Kepesertaan Tapera Syariah Jangan Cuma Kalangan PNS dan BUMN

Koordinator Komunikasi Publik Satgas Percepatan Investasi Tina Talisa mengatakan, ke-17 usulan (proyek) penyelesaian permasalahan tersebut menjadi prioritas bagi Satgas Percepatan Investasi untuk diselesaikan ke depan.

"Mengingat kompleksitas tantangan yang berbeda di setiap proyek, penanganannya tidak ditargetkan waktu tertentu, namun pada prinsipnya Satgas berupaya untuk menyelesaikan seefektif mungkin," kata Tina, dikutip dari Antara, Senin (29/8/2022).

Baca Juga: Perusahaan Keramik AS Investasi Rp14,5 Triliun di Indonesia

Sejak September 2021 hingga Agustus 2022, Satgas Percepatan Investasi telah menindaklanjuti sebanyak lima kasus penyelesaian permasalahan investasi dengan nilai potensi investasi mencapai lebih dari Rp32,5 triliun.

Masalah yang ditangani oleh Satgas Percepatan Investasi diantaranya terkait sengketa lahan, masalah perizinan usaha, perjanjian kerja sama dan wanprestasi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Satgas Percepatan Investasi dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 11 Tahun 2021 dan Surat Keputusan Menteri Investasi Nomor 121 Tahun 2021 tentang Tim Pelaksana Satgas Percepatan Investasi.

Ada lima bidang yang ditangani Satgas Percepatan Investasi, yaitu Bidang Penyelesaian Permasalahan Investasi, Bidang Percepatan Sektor Prioritas untuk Mendapatkan Devisa Negara, Bidang Hukum, Bidang Percepatan Investasi Kewilayahan, dan Bidang Komunikasi Publik.

Satgas yang diketuai Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia itu bertanggung jawab memberikan laporan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini