Share

Indonesia Jadi Negara Maju 2045, Menkop: Kita Punya Potensi ke Sana

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Senin 05 September 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 320 2661467 indonesia-jadi-negara-maju-2045-menkop-kita-punya-potensi-ke-sana-9vcJFgPmwF.jfif Menkop Teten soal Indonesia Jadi Negara Maju di 2045. (Foto: Okezone.com/Kemenkop)

JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meyakini bahwa Indonesia bakal menjadi negara maju pada 2045 atau tepat pada 100 tahun Indonesia merdeka.

"Kita diproyeksikan untuk menjadi negara maju di tahun 2045 kita punya potensi besar untuk kesana," kata Menkop Teten dalam sambutannya pada acara Indonesia Visionary Leader MNC Portal Indonesia, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Menkop Tak Mau Krisis Tunda Indonesia Jadi Negara Maju di 2045

Namun demikian cita-cita tersebut bukan tanpa tantangan, kondisi geopolitik dan krisis iklim menjadi tantangan yang tidak mudah untuk Indonesia menggapai cita-cita tersebut.

Sebab kondisi demikian menurut Teten menyeret berbagai negara pada peningkatan inflasi di berbagai negara di dunia. Indonesia pun juga tentu dibayangi oleh peningkatan inflasi global.

Baca Juga: Ini Dia Tantangan RI Menuju High Income Country

Ketika rantai pasok terganggu akibat adanya geopolitik praktis rantai pasok terganggu, salah satu yang terdampak misalnya sektor energi dan pangan.

"Kita menghadapi masalah ekonomi yang tidak mudah karena ekonomi dunia mengalami inflasi yang tinggi, kita tidak ingin keadaan ini menunda kita pada tahun 2045 menjadi negara maju," ucap Menkop Teten.

Oleh sebab itu menurutnya untuk menghadapi situasi yang demikian diperlukan kerjasama bersama para kepala daerah dalam pembentukan SDM yang unggul.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kita semua terutama kepala daerah yang paling dekat dengan masyarakat, ini menjadi penting visi kepala daerah untuk bisa keluar dari maslaah yang tidak mudah," kata Menkop Teten.

"Visi kepala daerah diharapkan sekaligus membawa transformasi bagi perbaikan pelayanan, termasuk mengoptimalkan sumber daya alam dan SDM kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini