Share

Menparekraf ke Mahasiswa: Tantangan Ekonomi Sangat Berat dari Makro sampai Geopolitik

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Kamis 08 September 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 320 2663694 menparekraf-ke-mahasiswa-tantangan-ekonomi-sangat-berat-dari-makro-sampai-geopolitik-G7GRRLCX2q.jfif Menparekraf Dorong Mahasiswa Berwirausaha. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meyakini bahwa mahasiswa mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Karena itu dirinya mendorong banyak mahasiswa untuk berwirausaha.

Sandi mengatakan, mahasiswa mampu menciptakan produk-produk yang inovasi serta kreatif.

Baca Juga: UMKM Olah Limbah dari Musibah Jadi Berkah, Punya Nilai Ekonomis Tinggi

"Hari ini saya bahagia sekali berinteraksi langsung dengan begitu banyak mahasiswa yang berinovasi, kreativitas, dan mereka menawarkan produk-produk yang sangat beragam, sehingga UMKM mahasiswa akan mendapat kesempatan naik kelas," kata Sandiaga, di Auditorium Prof. Amiruddin, Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Bekali Mahasiswa dengan Ilmu Kewirausahaan

Sandiaga pun siap membantu program wirausaha mahasiswa melalui ekonomi kreatif. Sandiaga mengajak kepada pelaku ekonomi kreatif bergandengan tangan untuk menghadapi berbagai tantangan.

"Kita akan bantu untuk kurasi program-program Kemenparekraf yang cocok, ini bentuk dukungan real kongkrit yang bisa kami sampaikan kepada mahasiswa yang memiliki produk UMKM kreatif," ucapnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sandiaga menargetkan penciptaan lapangan pekerjaan baru bertambah hingga 1,1 juta lapangan kerja pada tahun ini. Ia pun menyikapi tantangan ekonomi yang semakin meningkat.

"Penciptaan 1,1 juta lapangan kerja bisa kita wujudkan di tahun ini, karena tantangan ekonomi sangat berat mulai dari makro sampai geopolitik. Termaksud juga peningkatan harga pangan yang perlu kita sikapi," pungkas Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini