Share

Bahlil ke Investor: Saya Yakinkan Indonesia Tujuan Pariwisata Dunia

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Jum'at 09 September 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 320 2664454 bahlil-ke-investor-saya-yakinkan-indonesia-tujuan-pariwisata-dunia-wH9XKfAw91.JPG Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (Foto: MPI)

JAKARTA - Pemerintah menyelenggarakan forum investasi khusus untuk mencari investor pada pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang diselenggarakannya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menawarkan peluang investasi dalam pengembangan sektor pariwisata di Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara, Borobudur, Provinsi Jawa Tengah, Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Likupang, Provinsi Sulawesi Utara.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan saat ini industri pariwisata merupakan sektor yang paling besar terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dalam rangka pengembangan 5 DPSP tersebut.

 BACA JUGA:BUMN Ini Cari Investor untuk Hilirisasi Tambang Nikel, Siapa Minat?

Karena menurutnya sektor pariwisata juga memiliki kontribusi yang besar terhadap penciptaan lapangan kerja bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Saya tidak segan-segan meyakinkan bahwa di Indonesia banyak tempat-tempat wisata yang bisa dituju dan memiliki alam yang bagus, saya yakinkan investor bahwa Indonesia merupakan tujuan pariwisata dunia,” kata Bahlil dalam sambutannya pada acara Investment Forum: 5 Super Priority Tourism Destinations secara virtual, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menambahkan pengembangan 5 DPSP ini merupakan program pemerintah untuk menciptakan destinasi kelas dunia baru selain Bali.

Hal ini dilakukan agar tercipta pemerataan perekonomian dan memaksimalkan sumber daya pariwisata yang dimiliki oleh Indonesia.

“Saya meyakini bahwa forum ini dapat mengakselerasi pengembangan destinasi super prioritas, terutama melalui pengelola kawasan ekonomi dan badan pelaksanan otorita. Para investor janganlah ragu untuk berinvestasi di destinasi pariwisata Indonesia,” jelasnya.

Untuk itu menurutnya diperlukan adanya kolaborasi antara Kementerian Investasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menarik investor baik dalam negeri maupun asing untuk mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya di 5 DPSP tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini