Share

Rugi Rp328 Triliun, SoftBank Bakal PHK 150 Karyawan

Clara Amelia, Okezone · Jum'at 30 September 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 320 2678109 rugi-rp328-triliun-softbank-bakal-phk-150-karyawan-BAmW7RsYXd.png Karyawan Softbank Bakal Kena PHK. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - SoftBank berencana mengurangi 30% karyawannya di Vision Fund. Setidaknya ada 150 dari 500 pekerja Vision Fund yang terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pendiri SoftBank Masayoshi Son telah meramalkan pemotongan biaya dan pendekatan investasi yang lebih konservatif pada musim panas ini, setelah perusahaan membukukan kerugian kuartal sebesar USD21,6 miliar atau setara Rp328 triliun untuk Vision Fund.

Baca Juga: Kabur dari IKN, Softbank Lebih Pilih Investasi di Sumbar

Meskipun dana tersebut dibuat untuk mengambil perubahan besar, seperti yang terjadi pada perusahaan seperti Uber dan WeWork, Son mengatakan bahwa bulan lalu belajar untuk menjadi “lebih sistematis” tentang investasi dan tidak terpengaruh oleh emosi terhadap perusahaan tertentu.

“Daripada membidik untuk pukulan home run, (kami) mencoba membidik pukulan basis pertama atau kedua,” kata Son, demikian dilansir dari CNBC.com, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Ada 5 Negara Siap Bantu Danai Proyek IKN Nusantara, dari Mana Saja?

Namun, pada saat itu, Son mengatakan jumlah kepala Vision Fund mungkin perlu “dikurangi secara dramatis" dengan "pengurangan biaya" yang diperlukan di seluruh unit.

Dalam hal ini, SoftBank menolak berkomentar.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini