Share

Sandwich Generation dan Mager Tapi Cuan di Reksa Dana Jadi Tema Seru di Pekan Reksa Dana Fun(d) Facts 2022

Khairunnisa, Okezone · Rabu 12 Oktober 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 622 2685392 sandwich-generation-dan-mager-tapi-cuan-di-reksa-dana-jadi-tema-seru-di-pekan-reksa-dana-fun-d-facts-2022-1ieqrqS0Ex.jpg Webinar MNC Sekuritas Fun(d) Fact (Foto: MNC Media)

JAKARTAMNC Sekuritas menggelar Webinar Pekan Reksa Dana "Fun(d) Facts 2022" bersama sepuluh Manajer Investasi mitranya dalam rangka bulan Inklusi Keuangan. Webinar ini menjadi komitmen MNC Sekuritas sebagai perusahaan yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas.

Webinar edukasi Pekan Reksa Dana "Fun(d) Facts 2022" hari kedua dihadiri ratusan peserta pada Selasa (11/10/2022). Topik yang dibahas di sesi pertama adalah “Hati-hati, Sandwich Gen Trap!“ oleh Reza Fahmi Riawan, Senior Vice President Henan Putihrai Asset Management.

Reza menjelaskan bahwa sandwich generation adalah generasi yang perlu untuk melakukan budgeting secara disiplin karena menanggung biaya pengeluaran orang tua, diri sendiri, sekaligus anak. Sandwich generation, memiliki banyak kebutuhan untuk dipenuhi.

Nah, agar keuangan dapat dialokasikan secara maksimal, maka diperlukan budgeting secara terperinci. Mulailah langkah awal dengan membagi pengeluaran dalam tiga kelompok: 20% untuk keinginan, 30% untuk investasi dan manajemen risiko, serta 50% untuk kebutuhan hidup,” jelas Reza.

Tidak kalah menarik, materi sesi kedua dengan topik “Mager Tapi Cuan di Reksa Dana”disampaikan oleh Direktur Berdikari Manajemen Investasi Karma P. Siregar. Menurutnya, berinvestasi reksa dana dapat dilakukan dengan santai dan tetap mendapatkan keuntungan.

Follow Berita Okezone di Google News

“Manajer investasi yang akan membantu untuk mengelola dan mendelegasikan dana para investor. Mereka memiliki tugas untuk melakukan monitoring, serta melakukan penyesuaian alokasi aset berdasarkan pada perkembangan pasar. Dengan berinvestasi, maka nilai uang yang dikumpulkan dapat mengejar atau melebihi laju inflasi,” jelas Karma.

Ikuti Webinar Fun(d) Facts 2022 yang masih berlangsung hingga 14 Oktober 2022. Acara terbuka untuk umum dan gratis. Jangan lewatkan kesempatan memenangkan doorprize berupa unit penyertaan reksa dana dan merchandise senilai lebih dari Rp 10 juta! Registrasi segera di link berikut: bit.ly/fundfactmncs

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini