Share

Bikin Keuangan Digital Lebih Kredibel, OJK: Digital ID Jadi Langkah yang Tepat

Ikhsan Permana, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 320 2693829 bikin-keuangan-digital-lebih-kredibel-ojk-digital-id-jadi-langkah-yang-tepat-BvKuYbl2hO.jpg OJK Soal Keuangan Digital yang Lebih Kredibel. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Otoritas Jasa Pembuat (OJK) mengungkapkan bahwa sudah waktunya membuat keuangan digital yang lebih kredibel. Salah satunya dengan membuat digital ID.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Grup Inovasi Keuangan Digital OJK Triyono Gani dalam acara B20 Digital ID Workshop: Scaling Trust in the Digital World yang dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Presiden Direktur MNC Kapital Ungkap Pentingnya Digital ID bagi Perbankan

"Digital ID adalah sebuah langkah yang sangat tepat, karena tanpa ada sebuah sistem yang bisa memasuki kualitas secara baik tentu saja keuangan digital ini tidak akan berkembang dengan pesat," ujarnya.

Triyono memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya diskusi yang bisa mempertemukan regulator dengan industri tersebut.

Baca Juga: OJK: Transaksi Digital di Perbankan Tembus Rp4.500 Triliun, Naik 31%

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara ini karena saya kira sudah waktunya sekarang kita membuat keuangan digital yang lebih kredibel," ucap Triyono.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Dia berharap ada banyak hal yang bisa didapatkan dalam diskusi tersebut untuk mengembangkan ekosistem keuangan digital di Indonesia.

"Malam ini kita melakukan penelitian terhadap bagaimana menerapkan digital ID yang baik, sehingga bisa memperkuat dan memerdekakan kredibilitas dari keuangan digital di Indonesia," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini