Share

Harapan BEI di Tahun Pemilu, Transaksi Harian Tidak Turun

Cahya Puteri Abdi Rabbi, MNC Portal · Rabu 26 Oktober 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 278 2694957 harapan-bei-di-tahun-pemilu-transaksi-harian-tidak-turun-ZG1dDtCgG5.jpg Harapan BEI terhadap Pemilu. (Foto: okezone.com)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan harapannya terkait tahun pemilihan umum (pemilu). BEI harap pelaku pasar utamanya investor ritel tidak terpengaruh dengan berbagai gejolak yang akan terjadi.

“Kami berharap investor ritel tidak terpengaruh, agar target rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) yang sudah dicanangkan dapat tercapai,” kata Direktur BEI Risa E Rustam dalam konferensi pers, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dipanggil DPP PDIP Hari Ini, Pertemuan Berlangsung Tertutup

BEI menargetkan, RNTH pada 2023 dapat mencapai Rp14,75 triliun. Angka itu lebih tinggi dari tahun 2022 yang sebesar Rp13,75 triliun.

Target tersebut dibuat berdasarkan pengembangan yang akan dilakukan BEI, serta penetapan penggunaan asumsi dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2023 yang lebih optimis.

Baca Juga: Dukung Prabowo pada Pilpres 2024, Komunitas Pedagang Siap Deklarasi di 30 Kabupaten/Kota

Hal ini seiring dengan pemulihan ekonomi yang mulai berlangsung sepanjang tahun 2022. Namun, BEI akan tetap memperhatikan perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, serta kondisi perekonomian global.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

“Sebagaimana di tahun pemilu yang sudah-sudah, investor kita cukup dewasa sehingga tidak mempengaruhi RNTH,” pungkasnya.

Di samping itu, BEI juga menargetkan sebanyak 70 efek baru dapat tercatat di bursa pada 2023 mendatang. Adapun, efek baru tersebut terdiri dari pencatatan efek saham, obligasi korporasi baru, dan pencatatan efek lainnya meliputi Exchange Traded Fund (ETF), Dana Investasi Real Estate (DIRE), serta Efek Beragun Aset (EBA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini