Share

Pentingnya Investasi di Tengah Gejolak Ekonomi Dunia, Begini Caranya

Clara Amelia, Okezone · Selasa 01 November 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 622 2698516 pentingnya-investasi-di-tengah-gejolak-ekonomi-dunia-begini-caranya-FNChTR5lvP.jpg Investasi di Tengah Gejolak Ekonomi Dunia

JAKARTA - Perekonomian dunia yang tidak menentu menyebabkan masyarakat harus antisipasi. Hal tersebut disebabkan oleh adanya inflasi dan ketegangan geopolitik Rusia-Ukraina, serta semakin menipisnya pasokan komoditas yang mengakibatkan kenaikan harga minyak dunia, dengan kondisi seperti ini negara-negara akan mengambil kebijakan untuk mengatasi masalah ekonomi saat ini.

Semua negara tentu harus berhati-hati dalam mengambil kebijakan, karena jika tidak, akan memperburuk suatu kondisi ekonomi suatu negara dan menyebabkan crisis circle yang tidak ada ujungnya.

Pemerintah Indonesia menggunakan strategi kebijakan fiskal untuk mengembalikan perekonomian menjadi lebih baik, dengan itu pemerintah memperkuat beberapa sektor, seperti melakukan program insentif pajak, Bantuan Langsung Tunai, subsidi upah, dan lainnya.

BACA JUGA:25 Proyek RI Pakai Skema KPBU AP, Nilai Investasi Capai Rp156 Triliun 

Strategi tersebut memiliki hasil yang positif sehingga terjadi kenaikan di sektor konsumsi dan investasi masyarakat.

Sektor konsumsi dan investasi yang mengalami kenaikan terjadi karena adanya penguatan pada daya beli masyarakat setelah adanya beberapa program dari pemerintah.

Selain konsumsi tentunya investasi juga perlu ditingkatkan di masyarakat, investasi memiliki banyak sekali manfaat, apalagi di kondisi ekonomi seperti ini, dengan investasi kita bisa melindungi keuangan kita dari inflasi, mendapatkan penghasilan tambahan, dan bisa untuk persiapan di masa tua nanti.

Head Product and Promotion MNC Asset Management Zulfi Anfan Zulkarnain mengatakan, investasi di kondisi ekonomi yang sedang tidak menentu seperti saat ini sangatlah penting.

"Karena dengan investasi kita bisa mempersiapkan finansial kita dan lebih siap di masa yang akan datang. Jika tidak berinvestasi, itu akan berdampak buruk untuk kondisi keuangan di masa depan,” kata Zulfi.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Zulfi menuturkan, reksa dana pendapatan tetap merupakan salah satu opsi untuk investasi, seperti MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah yang mempunyai portofolio efek obligasi korporasi, sehingga volatilitasnya tidak terlalu tinggi.

Sebagai contoh, bagi nasabah dapat membeli produk reksa dana pendapatan tetap MNC Dana Likuid dengan performance 7,10% p.a (net) ataupun MNC Dana Syariah dengan performance 7,35% p.a (net) berdasarkan NAB pertanggal 31 Oktober 2022.

Adapun nasabah dapat membeli produk reksa dana MNC Asset Management melalui website www.motionfunds.id. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center (021) 2970 9696 atau email di cs.mam@mncgroup.com.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini