Share

Telkom Enggan Lepas Saham GOTO, Ini Alasannya

Suparjo Ramalan, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 278 2703445 telkom-enggan-lepas-saham-goto-ini-alasannya-TuuGIduzB9.JPG GOTO. (Foto: GOTO)

JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) buka suara terkait sahamnya di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Telkom memandang investasi di perusahaan patungan tersebut merupakan investasi jangka panjang.

Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid beralasan sinergisitas hingga investasi jangka panjang menjadi alasan utama Telkom enggan melepas sahamnya di GOTO

"Yang pasti kami melihat investasi di GOTO adalah investasi jangka panjang. Dan kami melihat juga nilai sinergi yang ada antara Telkom Grup dengan GoTo," ujar Fajrin kepada wartawan di Kementerian BUMN, Selasa (8/11/2022).

 BACA JUGA:Percepat Akselerasi Digital, Begini Permintaan Erick Thohir ke Telkom

Meski Telkom memberi sinyal tetap mempertahankan investasinya di GOTO, Fajrin enggan merinci lebih jauh langkah strategi yang dilakukan pihaknya di tengah periode penguncian (lock up) saham seri A milik GOTO.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya mesti cek statmennya, jadi saya saya belum bisa komentar soal itu," jelasnya.

Adapun Telkom meyakini bahwa investasi perusahaan melalui anak usahanya yakni PT Telkomsel Indonesia Tbk, dan MDI Ventures di saham GOTO mampu meningkatkan nilai sinergi (synergy value) dan capital gain di masa mendatang.

Emiten telekomunikasi ini telah menggelontorkan total dana ke GOTO sebesar Rp10,2 triliun, yang masing-masing terdiri Rp9,2 triliun diinvestasikan lewat Telkomsel dan Rp1,03 triliun dikucurkan melalui modal ventura, MDI Ventures.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini