Share

Bayan Resources (BYAN) Emiten Low Tuck Kwong Incar Produksi 45 Juta Ton Batu Bara 2023

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 278 2722299 bayan-resources-byan-emiten-low-tuck-kwong-incar-produksi-45-juta-ton-batu-bara-2023-TWCWao1j3A.jpg BYAN Incar Produksi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bayan Resources Tbk (BYAN) menargetkan pada tahun depan produksi batu bara melebihi 45 juta ton atau tumbuh dibandingkan proyeksi produksi batu bara tahun ini di bawah 40 juta ton.

"Produksi batu bara Bayan tahun ini berada di bawah 40 juta ton," kata Direktur dan Chief Development Officer Bayan Resources, Russell Neil di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Sampai kuartal III 2023, volume produksi batu bara emiten bersandi saham BYAN ini telah menyentuh 27,8 juta ton dari pedoman perseroan tahun ini di kisaran 37 sampai 39 juta ton.

Menurut Neil, mayoritas alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) Bayan tahun depan akan difokuskan untuk membiayai pembangunan jalan angkutan batu bara di kawasan tambang Muara Pahu, Kalimantan Timur. Persis seperti tahun sebelumnya, sebagian besar capex digunakan untuk peningkatan fasilitas di area tambang Muara Pahu.

Bukan cuma itu, tahun depan Bayan akan melakukan penambahan fasilitas di area tambang batu bara di Balikpapan dan ditargetkan tuntas pada tahun 2024.

"Jadi capex tahun 2023, kita masih dalam proses persiapan dan dalam proses memperoleh persetujuan. Jadi, saya belum bisa memberikan lebih lengkap mengenai hal ini," ujar Neil.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Di samping meningkatkan fasilitas tambang di Balikpapan, Neil menyampaikan bahwa tahun depan Bayan sudah menjalin kontrak untuk pembangunan fasilitas panel surya atau Solar PV sebesar 1,5 megawatt di fasilitas angkutan batu bara. Angka itu relatif kecil, tetapi menurut Neil, fasilitas panel surya tersebut akan menjadi tahap pertama yang Bayan bangun di tahun 2023.

"Tahun depan, kami akan memperluas fasilitas kamp dan fasilitas angkutan batu bara," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini