Share

Komitmen Industri Asuransi Usai Bertemu Jokowi, Siap Dukung Pembangunan Infrastruktur

Cahya Puteri Abdi Rabbi, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 320 2747171 komitmen-industri-asuransi-usai-bertemu-jokowi-siap-dukung-pembangunan-infrastruktur-yMc0tEGura.jfif AAJI Siap Dukung Pembangunan Infrastruktur. (Foto: Okezone.com/PUPR)

JAKARTA -Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) berkomitmen menghimpun dana investasi jangka panjang lebih banyak lagi. Tujuannya mensukseskan pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

“Kami berkomitmen untuk mendukung, menjaga dan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon dalam konferensi pers usai bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Baca Juga: 27 Proyek Strategis Nasional untuk Kelistrikan Selesai Dibangun

Menurutnya, industri asuransi jiwa terus bertumbuh dengan total dana kelolaan lebih dari Rp600 triliun. Secara rinci, Rp325 triliun diinvestasi di pasar modal dan sekitar Rp200 triliun lainnya diinvestasikan dalam bentuk investasi jangka panjang.

Di samping itu, industri asuransi jiwa juga membagikan klaim dan manfaat asuransi lebih dari Rp150 triliun setiap tahun. Adapun, klaim dan manfaat tersebut dibayarkan kepada sekitar 8 juta tertanggung dari total 83 juta tertanggung.

Baca Juga: Proyek Infrastruktur 2022 Habiskan Rp117,9 Triliun, Mayoritas Pakai Produk Dalam Negeri

Dia menambahkan, dengan adanya Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) yang baru, industri asuransi akan semakin tumbuh ke depannya, mengingat beberapa hal terkait industri sudah diatur dalam peraturan tersebut.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

“Sehingga akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa memiliki proteksi asuransi dan perencanaan keuangan, bersama-sama kita akan membangun generasi emas di 2045,” pungkas dia.

AAJI menjadi salah satu dari sejumlah jajaran industri jasa keuangan yang dipanggil oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini. Pada pertemuan tersebut, Jokowi memberikan arahan kepada setiap sektor jasa keuangan untuk bisa mengambil bagian dalam memperkuat industri jasa keuangan di tahun 2023 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini