Share

Kino Indonesia Bakal Jualan Jamu 'Dua Putri Dewi'

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 278 1397750 kino-indonesia-bakal-jualan-jamu-dua-putri-dewi-lElbksKifH.jpg Ilustrasi jamu. (Foto: Okezone)

‪JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk (KINO) bakal memiliki merek-merek jamu Dua Putri Dewi. Pasalnya perseroan telah menandatangani perjanjian jual beli dengan PT Surya Herbal pemilik merek jamu tersebut.

‪Presiden Direktur Kino Indonesia Harry Sanusi mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk membeli merek-merek jamu tersebut senilai Rp29 miliar.

‪"Akuisisi ini juga merupakan langkah strategis KINO dalam mengembangkan portofolio segmen farmasi khususnya kategori produk herbal," tuturnya di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Harry mengatakan, potensi industri jamu di Indonesia terbilang masih cukup besar dengan masih minimnya pemain besar yang terjun di dalamnya. Untuk perseroan semakin gencar melakukan pengembangan usaha.

Meskipun perseroan juga memproduksi jenis produk consumer goods lainnya, namun Kino Indonesia tetap akan fokus mengembangkan produk-produk jamu. Pasalnya menurut Harry, sekitar 55,3 persen penduduk Indonesia mengonsumsi jamu dan 95 persen menyatakan jamu bermanfaat untuk kesehatan.

‪"Perseroan akan mengembangkan usaha produk herbal ini dengan mengembangkan konsep modern baik untuk penyajian produk maupun packaging, sehingga produk herbal dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini