Share

KINO Akuisisi Saham Kino Food Senilai Rp74,88 Miliar

Rabu 16 Januari 2019 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 278 2005187 kino-akuisisi-saham-kino-food-senilai-rp74-88-miliar-lKWJtqiRwl.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk (KINO) akan menjadi pemegang saham pengendali PT Kino Food Indonesia. Rencana itu tertuang dalam perjanjian Jual Beli Saham atau Sale and Purchase of Share Agreement (SPA) pada tanggal 14 Januari 2019 antara KINO dan Morinaga & Co.Ltd.

Direktur KINO Budi Muljono menyampaikan, perseroan akan membeli seluruh saham milik Morinaga & Co Ltd pada PT Kino Food Indonesia senilai Rp74,88 miliar.”Sumber dana yang digunakan berasal dari sisa hasil IPO (initial public offering) yang diperuntukan keperluan akuisisi dan kas internal,” ujarnya dilansir dari Harian Neraca, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga: Kino Indonesia Sisakan Dana IPO Rp133,1 Miliar

Jika transaksi tersebut rampung, jelas dia, anak usaha baru itu diharapkan akan memberikan keuntungan jangka panjang bagi perseroan. Nantinya, laporan keuangan Kino Food Indonesia akan di konsolidasikan ke dalam laporan keuangan KINO dan tentunya akan memberikan imbal hasil yang positif. Disampaikannya, pembelian saham tersebut bukan transaksi afiliasi dan benturan kepentingan jika mengacu pada peraturan regulator pasar modal.

Asal tahu saja, guna mengejar pertumbuhan penjualan di 2019, KINO akan banyak menambah varian baru dari produk-produk perusahaan yang sudah ada.”Kami merasa bahwa produk existing kami masih memiliki potensi yang sangat tinggi karena penetrasi industri yang masih rendah," kata Harry Sanusi, Presiden Direktur Kino Indonesia di Jakarta.

ihsg

Harry menambahkan bahwa di ini, penambahan varian baru akan lebih banyak dilakukan di produk-produk personal care. Hal ini lantaran KINO tengah fokus pada segmen tersebut. Harry masih belum mau memberitahukan terkait dengan target pendapatan maupun laba KINO di tahun 2019. Yang jelas, tahun ini, KINO akan fokus melakukan penyampaian pesan yang efektif sehingga bisa memberikan dampak positif bagi penjualan perusahaan ke depan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini