Share

Kino Indonesia Likuidasi Dua Anak Usahanya

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 278 2231805 kino-indonesia-likuidasi-dua-anak-usahanya-hcYGDLeAWy.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk (KINO) melakukan likuidasi dua anak usahanya. Adapun keduanya adalah PT Kino Malee Indonesia dan Malee Kino (Thailand Company Limited).

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (17/6/2020), perusahaan yang bergerak di bidang industri dan perdagangan ini melakukan likuidasi sebagai bentuk perampingan struktur organisasi Perseroan. Selain itu juga untuk perubahan model bisnis Perseroan.

 Baca juga; Akuisisi Perusahaan India, Kino Perluas Penetrasi Pasar di Asia Selatan

Likuidasi tersebut telah disetujui berdasarkan keputusan sirkuler para pemegang saham Sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Kino Malee Indonesia dan RUPS Malee Kino (Thailand) Company Limited.

Dengan dilikuidasinya kedua anak usaha ini, seluruh transaksi antara Perseroan dengan Grup Malee akan dilakukan secara langsung.

 Baca juga: Kino Indonesia Sisakan Dana IPO Rp133,1 Miliar

Seperti diketahui, PT Kino Malee Indonesia dimiliki 51% oleh Perseroan. Sementara itu, Malee Kino (Thailand) Company Limited dimiliki 49% oleh Perseroan.

PT Kino Malee Indonesia didirikan dengan tujuan untuk mendirikan pabrik minuman produk Grup Malee di Indonesia. Sedangkan, Malee Kino (Thailand) Company Limited didirikan dengan tujuan untuk mengimpor dan mendistribusikan produk Perseroan di negara Thailand.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini