nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Minta Setiap Mahasiswa Memiliki NPWP

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 20 1975590 sri-mulyani-minta-setiap-mahasiswa-memiliki-npwp-dG6l5VRau8.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) mewajibkan semua mahasiswa di Indonesia memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Tujuannya, supaya bisa menumbuhkan kesadaran untuk membayar pajak.

Namun sebelum hal ini direalisasikan, Sri Mulyani ingin wacana tersebut disampaikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.

Baca Juga: Susul 3 Bank, BTN Satukan Kartu Debit dengan NPWP

Demikian diungkap pada saat penandatanganan nota kesepahaman atau MoU bersama Kemenag, Kemendagri, Kemenristekdikti, Kemendikbud dan LIPI, dalam rangka membangun kesadaran pajak melalui pendidikan untuk masa depan bangsa yang mandiri dan sejahtera.

"Saya ingin yang bicara, terkait hal itu Pak Menteri saja. Sebab kalau saya yang ngomong dikiranya sudah desperate sekali sampai mahasiswa dipajaki," ujarnya di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga: Ditjen Pajak Permudah Badan Usaha Buat NPWP

Sementara itu, Menristekdikti Muhammad Nasir menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan terkait hal tersebut kepada para Rektor di Indonesia. Kerena semua pihak khususnya mahasiswa adalah bagian dari negara yang wajib bangun negara.

"Kami punya mahasiswa 7 juta. Setiap tahun lulus 1,8 juta, ini adalah potensi pajak. Sehingga kalau ini bisa masuk, dan sekaligus dia keluar saat wisuda dia sekaligus menerima kartu NPWP itu akan bagus sekali," ungkapnya.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini