nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sekuritas Tanamkan Kebiasaan Investasi ke Investor Muda di Kendari

Asdar Zuula, Jurnalis · Senin 26 November 2018 21:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 26 278 1983179 mnc-sekuritas-tanamkan-kebiasaan-investasi-ke-investor-muda-di-kendari-Sc4yy4O2WF.jpg Seminar Menjadi Investor Muda di Pasar Modal (Foto: MNC Sekuritas)

KENDARI – Menyadari bahwa pasar modal kini mulai didominasi oleh investor muda, MNC Sekuritas bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan Universitas Halu Oleo menggelar acara Seminar Nasional di Aula Lakilaponto Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari. Acara seminar yang dihadiri 200 orang mahasiswa dan masyarakat umum tersebut mengangkat tema “Menjadi Investor Muda di Pasar Modal.”

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan, MNC Sekuritas memahami bahwa keingintahuan generasi muda Indonesia mengenai dunia pasar modal perlu dijawab melalui kegiatan edukasi yang menarik dan berkesinambungan.

Baca Juga: Komunitas MNC GEMESIN Asia Charts Garap Potensi Investasi Balikpapan

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak, baik regulator maupun universitas di Tanah Air, untuk menggarap segmen muda. Kami percaya masa depan pasar modal Indonesia ada di tangan para investor muda. Itulah sebabnya kami menanamkan benih dan kebiasaan berinvestasi bahkan sebelum mereka memiliki penghasilan di bangku kuliah,” jelas Susy, Senin (26/11/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kendari Epha Karunia Titasari juga menyampaikan materi mengenai pengenalan pasar modal serta sekilas tentang perkembangan dunia saham di wilayah Kendari. Tak hanya itu, CEO Burawa Group Jaffray Bittikaka juga bercerita mengenai keuntungan berinvestasi saham, serta berbagi kisah suksesnya dalam berinvestasi saham.

Baca Juga: MNC Group Ajak Generasi Milenial Jadi Kreator hingga Investor

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), investor muda dalam rentang usia 21 – 30 tahun mendominasi pasar modal Indonesia dengan persentase sebanyak 34,08%. Data KSEI juga mencatat jumlah investor yang berasal dari kalangan pelajar berada di urutan kedua setelah segmen profesi pegawai, dengan persentase 16,77%.

CEO Burawa Group Jaffray Bittikaka mengungkapkan harapan akan lahirnya investor-investor muda di Kendari.

“Sebenarnya anak zaman now sangat diuntungkan dengan kemudahan yang ada. Dimulai dari Rp100.000 sudah bisa menabung saham dengan produk MNC GEMESIN Plus dari MNC Sekuritas. Yang penting ada kemauan untuk memulai sekarang dan saat ini, selagi mereka masih muda dan masih bisa,” jelas Jaffray.

(fbn)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini