nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Darmin Sanjung Kinerja Pasar Modal Indonesia Sepanjang 2018

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 11:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 02 278 1998852 menteri-darmin-sanjung-kinerja-pasar-modal-indonesia-sepanjang-2018-ZW3jV3XBe4.png Pembukaan Perdagangan Saham 2019 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, kinerja pasar modal Indonesia sepanjang 2018 cukup baik di tengah gonjang-ganjing perekonomian, perdagangan dan keuangan global.

"Artinya di antara berbagai negara emerging yang sangat terpengaruh dan relatif banyak terpengaruh banyak gejolak perekonomian, perdagangan dan keuangan dunia pasar modal kita boleh dikatakan menempati posisi kedua terbaik di Asia Pasifik," ujarnya di Gedung BEI Jakarta, Rabu (2/1/2018).

Baca Juga: Menko Darmin ke Pelaku Pasar Modal: Mari Awali 2019 dengan Semangat

Dia menjelaskan, bahwa pasar modal Indonesia saat ini cukup resilience, di mana cukup mampu bertahan menahan gejolak yang terjadi. Itu juga sudah ditunjukkan oleh ekonomi Indonesia di sektor rill.

"Dan ekonomi kita bertahan cukup baik di tengah gejolak ekonomi dunia dan itu modal tetap optimis. Jadi optimis bukan hanya sekedar untuk optimis. Tapi harus punya modal. Maka itu, 2019 kita bisa melakukan lebih baik lagi. Karena kita sudah menunjukkan mampu mencetak kinerja yang baik," tuturnya.

Baca Juga: Bos OJK Minta BEI Tidak Berikan Hak Istimewa pada Emiten "Gajah"

Dia menuturkan, penegakan aturan harus berjalan dengan baik, apabila tidak, maka modal utama integritas di pasar modal tidak akan bisa diwujudkan. Dengan itu orang tidak akan terlalu percaya.

"Tetapi di pihak lain kita liat yang go public itu bukannya turun makin banyak kecepatannya bukan jumlahnya saja, namun presentase kenaikannya juga makin tinggi itu berati sebenarnya integritas udah baik yang penting dijaga jangan turun," ungkapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini