nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Integrasikan Izin Online, Menko Darmin Undang Seluruh Kepala Daerah

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 320 2004102 integrasikan-izin-online-menko-darmin-undang-seluruh-kepala-daerah-E3orRtStSn.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa, pihaknya akan mengundang Gubernur, Bupati dan Wali Kota, untuk membahas soal integrasi sistem Online Single Submission (OSS) atau izin online terpadu antara pusat dan daerah.

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengundang Gubernur, Bupati dan Walikota. Untuk kemudian Bapak Presiden Jokowi menyampaikan arahan supaya OSS berjalan seperti yang direncanakan, yakni terintegrasi," ujarnya di Kantor BKPM Jakarta, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: Menko Darmin: 1.500 Izin Investasi Diterbitkan Setiap Hari

Darmin menuturkan, bahwa pihaknya masih berdiskusi dengan Kepala BKPM Thomas Lembong untuk waktu pertemuan dengan para pemimpin daerah tersebut

"Kita sedang membicarakan dengan Pak Tom kapan mengundang Gubernur, Bupati dan Walikota. Di mana sebagaiknya sistem OSS itu harus mengkoordinasikannya adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kemudian harus ada petugas yang melayaninya," ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Izin Online Pusat dan Daerah Terintegrasi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sistem pelayanan Online Single Submission (OSS) harus kembali diperbaiki. Kepala Negara ingin izin online terpadu ini bisa terintegrasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

"Sistem OSS ini, kita masih harus kelola dan kendalikan, di mana kemudian izin itu bisa kita tetapkan. Dan akhir bulan ini kita kumpulkan Bupati, Wali Kota untuk mengintregrasikan sistem ini ke daerah. Karena semua daerah sudah punya," katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini