nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Pamer Ketangguhan Ekonomi Indonesia di Hadapan Investor

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 11:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 20 2011286 sri-mulyani-pamer-ketangguhan-ekonomi-indonesia-di-hadapan-investor-uNaGW9K1pw.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Taufik/Okezone

JAKARTA - Bank Mandiri kembali menyelenggarakan forum investasi internasional bertajuk Mandiri Investment Forum (MIF) 2019 yang dihadiri oleh lebih dari 600 investor lokal dan asing serta sekitar 200 nasabah korporasi Bank Mandiri.

Pada acara Mandiri Investment Forum 2019 hadir juga Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menceritakan tentang keberhasilan pemerintah Indonesia yang melewati tantangan ekonomi terbesar yakni hadangan krisis finansial Asia pada tahun 1998.

Baca Juga: Pasar Keuangan RI Masih Kalah dari Malaysia dan Thailand

"Jadi, pemerintah Indonesia selalu punya kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan yang pragmatis," ujarnya di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Dia menjelaskan, Indonesia selalu memiliki kemampuan untuk bertahan seperti adanya ketahanan yang kuat dan konsumsi yang stabil. Dan demand yang bertumbuh.

"Dari 2008 sampai 2018 atau 10 tahun kita mampu kelola demand konsumsi rumah tangga tumbuh kuat di atas 5%. Di mana kita selalu manfaatkan kebijakan fiskal untuk mendukung ekonomi," ungkapnya.

sri mulyani

Dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi ini masih merata di bagian Indonesia, tapi tidak pada Kepulauan. Oleh karena itu pemerintah saat ini sedang membangun infrastruktur dan meningkatkan lapangan kerja di seluruh Indonesia untuk kemajuan perekonomian.

"Pembangunan infrastruktur sudah dan sedang kami lakukan dan nantinya sumber daya manusia (SDM), akan ditingkatkan," pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini