nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Menteri Rini soal BUMN di Sela Nyoblos

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044631 cerita-menteri-rini-soal-bumn-di-sela-nyoblos-TxUJg9EVPs.jpg Foto: Menteri BUMN Rini Soemarno Nyoblos

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap setelah pemilihan umum (Pemilu) 2019 ini, BUMN bisa transparan dan profesional.

"Kalau BUMN secara korporasi selalu saya menekankan bahwa BUMN itu harus bisa dikelola secara transparan dan profesional," ujarnya usai melakukan hak pilihnya di TPS 011 Taman Patra Kuningan Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga: Pesan Nomor Satu dari Menko Luhut: Jangan Ada Kecurangan!

Menurut Rini, BUMN adalah perusahaan yang dimiliki negara, berarti dimiliki juga oleh semuanya. "Jadi kita punya tanggung jawab bahwa BUMN ini harus bisa diturunkan ke anak, cucu, cicit kita," tutur dia.

Di menuturkan, BUMN ini harus dijaga kesehatannya, bisa mencetak keuntungan dan tidak lupa harus bisa mendorong perekonomian nasional. Maka itu tanggung jawab yang lebih.

"Kalau korporasi biasa kan mencetak keuntungan. Tapi kalau BUMN memang punya tanggung jawab yang lebih. Karena kita milik negara milik rakyat. Jadi tolong jagain juga," ungkapnya.

Baca Juga: Nyoblos Bareng Istri, Menteri Jonan: Saya Dukung Jokowi

Dia juga menegaskan, dirinya tidak akan menjadi Menteri kembali untuk periode 2019-2024 masa kemimpinan Presiden terpilih.

"Engga lah yang penting kita benar benar bisa selesaikan tugas kita pada waktunya dan memberikan yang terbaik kepada bangsa. Apapun nantinya itu kan Allah SWT yang menentukan," kata dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini