nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Pemimpin Dunia untuk Presiden Terpilih

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044749 harapan-pemimpin-dunia-untuk-presiden-terpilih-G6enfAGWvr.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Yohana/Okezone

TANGERANG - Pemilihan umum (Pemilu) 2019 telah rampung dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu (17/4/2019). Penghitungan suara terhadap calon presiden dan legislatif pun tengah dilakukan di seluruh Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pesta demokrasi ini turut menjadi perhatian dunia. Hal itu nampak dari harapan yang disampaikan para pemimpin dunia saat dirinya mengikuti acara Spring Meetings International Monetary Fund – World Bank Group 2019 di Washington DC, pada Jumat 12 April 2019 lalu.

Baca Juga: Jokowi Menang Telak di TPS Menko Luhut

“Mereka tentu berharap siapa pun yang dipilih di Indonesia bisa meneruskan progres atau kemajuan yang dicapai, terutama di saat situasi kondisi global mengalami kelesuan,” ujar Sri Mulyani ditemui di TPS 77, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019).

Para pemangku kebijakan di sektor keuangan itu, juga berharap pemerintah yang terpilih nantinya bisa mentransformasikan kebijakan untuk membuat ekonomi tetap maju. Namun, tetap tidak melupakan persoalan fundamental yang terjadi di Indonesia.

“Apakah menyangkut pemerataan, produktivitas, daya kompetisi masyarakat, menahan perlemahan dunia yang sekarang ini dirasakan muncul belahan dunia semua tempat,” jelas dia.

sri mulyani

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, juga mengimbau untuk seluruh pihak bisa menghormati proses pemilu tahun ini. Menurutnya, pemilu merupakan sebuah mekanisme untuk memilih pemimpin negara, yang telah diatur dalam undang-undang untuk dilangsungkan 5 tahun sekali.

Dia pun berharap, siapa pun nantinya pemimpin yang terpilih, sosok tersebut bisa mewakili suara rakyat.

"Suara rakyat itu aspirasinya, tata kelola lebih baik, korupsi hilang, sehingga memiliki komitmen integritas yang dibanggakan oleh rakyatnya. Juga kita berharap untuk pemerintah yang siapa pun mengemban amanat rakyat busa sesuai janjinya yaitu ingin menyejahterakan masyarakat, menciptakan pemerataan, serta memajukan Indonesia bisa tercapai," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini