nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Tanah Abang Tutup, Begini Ungkapan Kekecewaan Pembeli

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 18:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044838 pasar-taanah-abang-tutup-begini-ungkapan-kekecewaan-pembeli-ZHQajV6gqX.jpg Foto: Pasar Tanah Abang Tutup saat Pemilu

JAKARTA - Pasar Tanah Abang yang tutup pada hari ini penyelengaraan pemilihan umum (pemilu) ternyata tak diketahui oleh banyak masyarakat. Sejak dari pagi hingga sore, pasar grosir tersebut diburu oleh ratusan pengunjung yang ingin berbelanja.

Berdasarkan pantauan Okezone, hingga pukul 16.00 WIB di Blok B, masih ada sebagian masyarakat yang berdatangan ingin berbelanja di Pasar Tanah Abang. Sayangnya, tangga-tangga gedung sudah menampilkan pengumuman yang menjelaskan Pasar Tanah Abang tutup.

"Yah tutup ternyata," ujar sekelompok orang yang datang ke Pasar Tanah Abang.

Baca Juga: Berburu Diskon Pemilu di Mal, Masyarakat Antre Panjang hingga Malam Ini

Petugas Keamanan Gedung Pasar Tanah Abang Ramdani pun harus menjelaskan satu per satu pada pengunjung, jika gedung tempatnya bekerja memang tutup dikarenakan Pemilu 2019.

"Iya tutup, itu selebarannya ditempel disitu. Besok baru buka lagi yah," ujarnya sambil menunjukkan pengumuman yang dikeluarkan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya itu.

Ramdani menyatakan, pengumuman tutupnya Pasar Tanah Abang sudah dikabarkan sejak dua hari lalu dnegan ditempelkan pada tembok-tembok gedung. Namun, karakteristik pengunjung yang berasal dari berbagai daerah bahkan dari luar Jakarta, menyulitkan informasi itu sampai ke seluruh masyarakat.

"Apalagi kan pengunjung bukan setiap hari ke sini. Jadi mungkin enggak lihat pengumuman yang udah dikasih tahu itu," kata dia.

Baca Juga: Stabilitas Ekonomi Terjaga, Pelaku Pasar Sudah Antisipasi Hasil Pilpres

Ramdani mengaku, sedari pagi sudah meladeni banyak masyarakat yang terkejut karena tutupnya Pasar Tanah Abang.

"Jumlahnya enggak kehitung yang datang. Kalau seandainya nanya itu kena bayaran, mungkin sekarang saya sudah terima banyak uang," ujarnya sambil tertawa.

 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini