nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Turun, Tiket Pesawat Terbang Tetap Dominasi Penjualan Traveloka

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 320 2055938 penjualan-turun-tiket-pesawat-terbang-tetap-dominasi-penjualan-traveloka-xUDH05ofjt.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA – Penjualan tiket pesawat terbang mengalami penurunan sepanjang kuartal I-2019 di Traveloka. Walau begitu, tiket pesawat terbang masih menjadi dominasi di perusahaan penjualan tiket daring tersebut.

Head of Growth Management Traveloka Iko Putera menyebutkan, setelah tiket pesawat terbang di posisi teratas penjualan, diikuti oleh beberapa alternatif lain di transportasi darat, seperti kereta api, bus dan rental mobil.

“Di kuartal pertama terdapat pertumbuhan di pemesanan tiket pesawat, meskipun terjadi kelesuan industri dikarenakan peningkatan harga pesawat terbang dan disusul dengan moda transportasi darat lainnya, hal ini sejalan dengan perkembangan infrastruktur di Indonesia yang semakin menunjang,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1552019).

 Baca Juga: Traveloka: Ada Penurunan Pembelian Tiket Pesawat di Kuartal I-2019

Hal senada sudah disampaikan Iko sebelumnya. "Untuk share angka kami tidak bisa mengungkapkan, tapi yang pasti pada kuartal pertama itu ada penurunan. Dan memang ada sesuai data BPS kemarin (pengguna pesawat domestik turun)," ujarnya di Hotel Century Jakarta, Selasa 14 Juni 2019.

Namun, lanjut dia, pihaknya berharap pada mudik Lebaran tahun ini pemesanan tiket pesawat akan kembali meningkat. "Jadi, kalau untuk permintaan mudik masih meningkat dan ada harapan dalam Lebaran ada indikasi peningkatan," tutur dia.

 Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Turun 16% Hanya untuk Kelas Ekonomi

Dia menambahkan, pada Lebaran tahun ini, banyak orang menikmati liburan di negara-negara Asia. "Seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Jepang, China dan Korea Selatan," kata dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini