nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melantai di Bursa, Saham Communication Cable Systems Naik 30,4%

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 10:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 278 2067687 melantai-di-bursa-saham-communication-cable-systems-naik-30-4-f5VmvJ1FrU.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini. Emiten dengan kode saham CCSI ini menjadi emiten ke-15 yang menawarkan saham perdana di BEI tahun ini.

Perusahaan yang bergerak dalam industri kabel serat optik, industri kabel listrik dan elektronik lainnya, industri pipa plastik dan perlengkapannya melepas sebanyak 200 juta saham baru, atau setara dengan 20% modal disetor dan ditempatkan Perseroan, dengan harga Rp250 per lembar saham.

 Baca Juga: Tamu Baru, Communication Cable System Melantai di BEI Hari Ini

Pada pembukaan perdagangan, saham CCSI naik 76 poin atau 30,4% ke level Rp330 per lembar saham dari harga Rp250 per lembar saham .

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan bahwa hari ini pencatatan CCSI yang ke 15 di 2019 dan total 632 di Bursa Efek Indonesia (BEI). Di mana ini sebagai momen membahagiakan CCSI atas transformasi dari privat perusahaan ke publik company.

"Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada CCSI dengan pencatatan ini. Dan semoga menjadi incaran investor untuk berinvestasi," ujarnya di Gedung BEI, Selasa (18/6/2019).

 Baca Juga: HT Konfirmasi Beli Rumah Presiden AS Donald Trump, Saham MNC Meroket

Sementara itu, President Director CCSI Peter Djatmiko, menyatakan bahwa Iangkah untuk masuk Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah bagian strategis Perseroan dalam meningkatkan kapasitas pendanaan dan tata kelola Perseroan yang lebih baik.

"Kehadiran CCSI di pasar modal ini diharapkan akan memberikan nilai tambah yang optimal kepada para stakeholders dan shareholders," ungkap dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini