nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar RUPS, MNC Land Ubah Jajaran Direksi dan Komisaris

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 15:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 24 278 2070219 gelar-rups-mnc-land-ubah-jajaran-direksi-dan-komisaris-up2VhNAt7d.jpg Foto: MNC Land Ubah Jajaran Direksi dan Komisaris (Taufik/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) mengubah susunan direksi dan komisaris. Keputusan ini merupakan hasil pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan RUPS Luar Biasa (RUPSLB) TTahun Buku 2018 yang digelar hari ini.

Komisaris Utama MNC Land M Budi Rustanto mengatakan, pemegang saham menyetujui dan menerima dengan baik pengunduran diri Amir Abdul Rachman dari jabatannya selaku Komisaris Utama MNC Land yang berlaku efektif sejak penutupan rapat ini.

"Kami juga menyetujui dan menerima dengan baik pengunduran diri Herman Heryadi Bunjamin dan Budi Rustanto dari jabatannya masing-masing selaku Wakil Direktur Utama, dan Natalia Cecilia Tanudjaja dari jabatannya selaku Direktur Independen yang berlaku efektif sejak penutupan rapat ini, disertai dengan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya," ungkap Budi di iNews Tower, Jakarta, Senin (24/6/2019).

 Baca Juga: RUPST MNC Land Tahun Buku 2018

Dia menuturkan, rapat kali ini juga menyetujui untuk mengangkat, M Budi Rustanto sebagai Komisaris Utama Perseroan terhitung sejak ditutupnya rapat ini dengan mengikuti sisa masa jabatan anggota Dewan Komisaris yang masih menjabat dengan tidak mengurangi hak dari RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

Sedangkan Andrian Budi Utama diangkat sebagai Wakil Direktur Utama Perseroan terhitung sejak ditutupnya rapat ini dengan mengikuti sisa masa jabatan anggota Direksi yang masih menjabat dengan tidak mengurangi hak dari RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu. Sedangkan Soesilawati sebagai Direktur Perseroan dan Vincent Henry Richard Hilliard sebagai Direktur Perseroan.

 Baca Juga: MNC Land Rampungkan Beberapa Proyek Objek Wisata Tahun Ini

Berdasarkan keputusan tersebut di atas, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang berlaku sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 2022, yang akan diselenggarakan pada tahun 2023 menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : M Budi Rustanto

Komisaris : Liliana Tanoesoedibjo

Komisaris : Christ Soepontjo

Komisaris Independen : Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati

Komisaris Independen : Stien Maria Schouten

Dewan Direksi

Direktur Utama : Hary Tanoesoedibjo

Wakil Direktur Utama : Andrian Budi Utama

Direktur : Michael S Dharmajaya

Direktur : Erwin Richard Andersen

Direktur : Soesilawati

Direktur : Vincent Henry Richard Hilliard

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini