nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boyong Bos PLN-Pertamina, Menteri Jonan Rapat BBM hingga Listrik di DPR

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 17:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 320 2079184 boyong-bos-pln-pertamina-menteri-jonan-rapat-bbm-hingga-listrik-di-dpr-NDzneP6Xsj.jpg Foto: Menteri ESDM Ignasius Jonan Raker di Komisi VII (Giri/Okezone)

JAKARTA - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menggelar rapat kerja dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Rapat sendiri dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Selain itu, acara juga dihadiri oleh jajaran Direktur Jenderal (Dirjen) di lingkungan ESDM. Tak hanya itu, rapat itu juga dihadiri oleh Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Kepala BPH Migas Fansrullah Asa, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati hingga Plt Dirut PLN (Persero).

Baca Juga: Menteri Jonan Dicecar Komisi VII soal Harga BBM hingga Subsidi Energi

Rapat sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu. Acara sendiri dimulai sekitar pulul 16.30 WIB.

Pimpinan rapat dan Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu mengatakan, agenda rapat kali ini membahas beberapa agenda. Salah satunya adalah membahas mengenai Dewan Energi Nasional.

“Komisi VII akan melaksanakan rapat kerja agendanya penguatan Dewan Energi Nasional (DEN),” ujarnya membuka acara raker di Ruang Rapat Komisi 7 DPR-RI, Jakarta, Senin (15/7/2019).

 Baca Juga: Komisi VII Panggil Menteri Jonan Bahas Listrik hingga Freeport

Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas mengenai Rencana Umum Kelistrikan Nasional (RUKN) 2018-2037. Tak hanya itu, rapat ini juga akan membahas mengenai progres BBM tertentu dan LPG subsidi tahun 2018 dan 2019.

“Kedua kita bahas Rencana kelistrikan RUKN 2018-2037, 2018-2019 LPG proyeksi,” ucapnya

Gus Irawan menambahkan, dua agenda terakhir dari rapat kerja ini adalah membahas mengenai Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus penugasan. Selain itu rapat juga membahas mengenai lampu tenaga surya hemat energi (LTEHE).

“BBM khusus penugasan harga eceran LTSHE dan PJU dan lain-lain,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini