nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wika Incar 1 dari 6 Proyek Tol yang Dilelang

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 11:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 07 320 2088777 wika-incar-1-dari-6-proyek-tol-yang-dilelang-IBYxGA9Xp5.jpeg Foto: Acara Ngopi Bareng Dirut Wika di Kementerian BUMN

JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berminat ikut lelang enam ruas jalan tol yang akan diselenggarakan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

BPJT akan melelang enam ruas jalan tol, di antaranya Semanan-Balaraja (31,90 kilometer), Kamal-Teluk Naga-Rajeg (38,60 kilometer), Akses Pelabuhan Patimban (37,70 kilometer).

Baca Juga: Naik 60,48%, Laba Bersih Wijaya Karya Capai Rp1,01 Triliun

Kemudian ada Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (184 kilometer), Solo-Yogyakarta-Kulon Progo (91,93 kilometer), dan Yogyakarta-Bawen (77 kilometer), Balikpapan - Penajam Paser Utara.

Baca Juga: WIKA Rampungkan Pembangunan Bandara Internasional Oecusse Timor Leste

Direktur Utama Wika Tumiyana mengatakan, dari enam jalan tol yang akan dilelang, pihaknya berminat pada satu jalan tol. Namun, Tumiyana enggan menyebutkan ruas mana yang diminatinya.

Tumiyana juga tidak menyebutkan secara pasti apakah nantinya akan maju sebagai konsorsium atau bertarung sendiri.

“Dari enam ruas tol, Wika ngincer satu. Mananya nanti,” ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (6/8/2019).

Wika merupakan perusahaan kedua yang berminat pada enam ruas tol yang akan dilelang. Sebelumnya Jasa Marga telah lebih dahulu menunjukkan ketertarikannya pada enam ruas tol yang akan dilelang.

Namun saat ditanyai ruas yol mana saja yang diminati, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani masih enggan menyebutkannya. Alasan Desi menjelaskan alasan mengapa pihaknya belum bisa menyebutkan ruas tol tersebut dikarenakan persaingan yang begitu ketat oleh sesama badan usaha.

“Pasti kami berminat banget, ruas mananya ada deh,” ujarnya beberapa waktu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini